Marketing Trends

Berdaya Lewat Label Mode Lokal A2Move By Anggun

Berdaya Lewat Label Mode Lokal A2Move By Anggun

Bertepatan dengan bulan International Womens Day 2022 menjadi momen untuk dirilisnya label lokal baru, About To Move (A2Move) By Anggun yang berlokasi di Glasshouse, Ritz Carlton Jakarta.

A2Move By Anggun adalah sebuah brand yang ide awalnya berasal dari bonding antara seorang ibu (Anggun Muhammad) dan sang putri (Annisa Kamico yang kini sedang sekolah fashion di Inggris). Kecintaan ibu dan anak pada dunia fashion inilah yang menjadi awal gagasan munculnya label fashion A2move.

Ide awal ini kemudian dikembangkan oleh Anggun yang juga seorang pebisnis dan dijadikan penggerak dengan misi untuk mengajak para perempuan berdaya, berkarya dan berkreasi tanpa batas meskipun sudah berkeluarga dan memiliki anak. Movement inilah yang menjadi ide dasar nama About 2 Move By Anggun yang diharapkan menjadi bentuk empowerment bagi putrinya dan perempuan pada umumnya.

“A2Move By Anggun terlahir untuk menjadi partner gaya para perempuan aktif dan dinamis, tanpa pengecualian. Setiap wanita memiliki peran penting. Kami ingin membuat Anda tampil percaya diri, berdaya dan berkarya,” jelas Anggun.

Tidak memiliki background fashion bukan hambatan bagi Anggun untuk melansir A2Move. Bersama TBF Consultant Indonesia, Anggun mengembangkan A2Move sekitar 6 bulan mulai dari nol hingga akhirnya menghasilkan 18 koleksi ready to wear. Koleksi yang sarat akan siluet modern dan tegas dipercantik dengan ilustrasi motif yang dibuat khusus untuk A2Move debut collection.

Keindahan alam bawah laut Raja Ampat menjadi ikon dalam koleksi perdana ini. Total look modern dan sophisticated pun tercipta lewat ilustrasi khusus yang dibuat oleh Bernadet Putri dikawinkan dengan desain bergaris tegas dan feminin karya Ratu Ashila, fashion designer dari TBF Consultant.

“TBF mementori A2Move By Anggun ini mulai dari zero to hero. Kami megawali dari membentuk tim khusus untuk mendevelop brand dna, collection plan, fabric sourcing di jakarta hingga dubai, proses sample sampai production dan costing hingga acara launching, “ ujar Melinda Babyanna, Pendiri & CEO TBF Consultant Indonesia.

Menurutnya, The New Femininity menjadi tema dari Trunk show kali ini dengan mempersembahkan koleksi berupa suit, body con dress, blazer, pants, jumpsuit, top, scarf, hingga summer dress dengan dominasi warna red wine yang menjadi identitas dari label A2Move yang bisa dikenakan para perempuan berbagai aktivitas dari kasual, kantor hingga liburan.

A2M by Anggun adalah kesatuan koleksi yang menemani perempuan dalam beraktivitas dengan pesan membuat perempuan bergerak lebih cepat lagi mewujudkan mimpinya dan jangan pernah ragu berkarya.

Sebagai role model, hadir pemain sinetron Natasha Dewanti yang merupakan sosok ibu yang meskipun bekerja sebagai pemain sinetron tetapi tetap mementingkan keluarga dan terus berkarya. Setelah acara fashion show juga ada Pop Up Store dengan konsep See Now Buy Now. Produk A2Move juga mengajak para perempuan untuk peduli pada dunia pendidikan anak, untuk itu sebagian profit koleksi perdana ini akan disumbangkan oleh Anggun kepada Program Rumah Belajar dari Saab Shares.

Ke depan, beberapa rencana sudah disusun untuk A2Move By Anggun dengan menyiapkan koleksi di bulan Oktober 2022 dan menjajaki market yang lebih luas serta pasar global. Saat ini koleksi tersebut sudah dipasarkan secara online melalui Instagram, website A2Move serta e-commerce dalam persiapan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved