Management Trends

Aliansi Strategis Great Eastern Life Indonesia dan Bank Mestika

Aliansi Strategis Great Eastern Life Indonesia dan Bank Mestika

Seiring dengan membaiknya pertumbuhan dan perbaikan ekonomi nasional yang mana menurut proyeksi dari Bank Indonesia, di tahun 2022 pertumbuhan perekonomian nasional diproyeksikan akan berada pada kisaran 4,7-5,5% . Selain itu, sesuai data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dalam paparan kinerja AAJI 2021, tercatat bahwa pada tahun 2021 total pendapatan premi asuransi jiwa didorong oleh pertumbuhan bisnis baru yaitu sebesar 12,1% yoy , hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk memiliki asuransi di tengah terjadinya pandemi.

Merespons kondisi ini, Great Eastern Life Indonesia bekerja sama dengan PT Bank Mestika Dharma, Tbk. (Bank Mestika) sebagai bagian dari langkah strategis untuk memperluas pemasaran serta mendorong pertumbuhan bisnis melalui jalur distribusi bancassurance.

Kolaborasi ini ditandai dengan peluncuran produk asuransi jiwa Great Wealth Assurance. Produk ini dibuat untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Bank Mestika, akan kebutuhan perlindungan jiwa serta perencanaan warisan untuk keluarga.

“Untuk memperluas akses terhadap kebutuhan nasabah akan perlindungan asuransi, Great Eastern Life Indonesia memutuskan untuk bekerja sama dengan bank swasta terbesar di kota Medan, Bank Mestika, dalam memasarkan produk-produk Great Eastern Life. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan perlindungan secara finansial akibat terjadinya berbagai risiko dalam kehidupan kepada nasabah Bank Mestika, serta memastikan berbagai harapan dan mimpi besar dari setiap keluarga Indonesia dapat terus terwujud,” jelas Nina Ong, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia.

Nina menguraikan, Great Wealth Assurance memiliki tia benefit. Pertama, simple, Simpel, cukup 1x pembayaran premi, nasabah akan mendapatkan perlindungan sampai usia 99 tahun. Kedua, jaminan pengembalian premi 100% di usia 65 tahun, jika nasabah memiliki produk ini sebelum usia 50 tahun. Ketiga, persiapan untuk memberikan warisan berharga bagi keluarga dengan Uang Pertanggungan sampai dengan 40x dari Premi Tunggal yang dibayarkan dimana perlindungan yang diperoleh akan semakin besar jika nasabah memiliki produk ini sejak dini.

Presiden Direktur PT Bank Mestika Dharma Tbk, Achmad S Kartasasmita dalam sambutannya menyampaikan, kerja sama dengan Great Eastern Life Indonesia merupakan bentuk penambahan layanan jasa perbankan yang diberikan kepada nasabah ataupun calon nasabah. “Sebagai partner distribusi, produk baru ini menyemarakkan etalase bancassurance kami, dengan memberikan pilihan beragam produk asuransi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Diharapkan produk ini dapat menambah minat masyarakat terhadap produk asuransi, terutama dengan adanya perubahan masif di masa pandemi hingga saat ini, yang mengubah banyak hal dari sisi berkehidupan dan Kesehatan. Kedua pihak pun berharap tercapainya target inklusi keuangan Indonesia yaitu 90% di tahun 2024 serta terus membantu masyarakat Indonesia #SiapJalaniHidup.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved