Management Trends

Apresiasi untuk Praktisi Human Resources Milenial

Apresiasi untuk Praktisi Human Resources Milenial

Persatuan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM) Indonesia memberikan penghargaan kepada anak-anak muda yang bekecimpung di dunia Human Resource (HR) melalui program New Blood Mentoring PMSM Millennials. Tujuannya untuk mempertemukan HR Profesional dengan kalangan milenial sehingga terjadi transfer knowledge dari HR senior kepada penerusnya.

Boy Firmanto, Project Leader New Blood Mentoring PMSM Millennials mengatakan sebanyak 120 peserta yang mendaftar program tersebut kemudian terpilih 30 orang tuntuk mengikuti sesi mentoring dengan 10 professional HR. “Tahun ini antusiasme peserta sangat tinggi karena memiliki kesempatan mentoring dengan Direktur HR di Indonesia,” ujarnya kepada SWA Online.

Dia menjelaskan setelah proses penyaringan, peserta mengikuti mentoring yang dilakukan mulai dari bulan September hingga Desember. Kemudia peserta diberikan tantangan untuk mengimplementasikan apa yang sudah mereka peroleh selama mentoring di organisasi masing-masing. Diakhir rangkaian mereka membuat laporan kemudian direview oleh para mentor inisiatif apa saja yang sudah diimplementasikan.

Para mentor yang terlibat pada program ini di antaranya Bambang Yapri, Human Capital Director PT Samora Usaha Makmur, Aloysius Budi Santoso, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra Internasional Tbk, Andri Simbolon, HRBP & IR Saka Energi Indonesia, Ceylonita Kekung, HR Director Kredit Pintar, Subhan Pardosi, Chief HR Bank Sumut, Bernadette Themas Partner Korn Ferry Indonesia, Irwan Dewanto VP HR Taco Group, Heriyanto Agung Putra, HR Excecutive Bank Danamon Indonesia dan Harry Permadi, VP HR Shell Indonesia.

Adapun kriteria peserta untuk menjadi pemenang dari setiap kategori yakni pertama untuk ketegori Supreme HR Millenial diberikan kepada peserta yang aktif selama program mentoring, memiliki project initiative serta presentasi terbaik. Kedua kategori Awesome HR Profesional untuk peserta dengan teknik presentasi terbaik. Ketiga kategori Awesome HR Initiative terbaik. Selain itu, PMSM juga memberikan penghargaan Disprz Top Leaderboard untuk peserta yang aktif dalam aplikasi Disprz yang digunakaan selama program mentoring,

Penghargaan Supreme HR Milennials diberikan kepada Ferdinan Leonardo Siahaan, People Experience Partner dari Tiket.com, kemudian Awesome HR Initiative jatuh kepada Danika Ramadhanti dari L’Oreal Indonesia dan Awesome HR Professional dimenangkan oleh Intania Sari Pratiwi dari PT Adira Dinamika Multi Finance. Selain itu ada penghargaan khusus yang diberika kepada Tania Almira Pamudji dari Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi sebagai Disprz Top Leaderboard dan Haryani Chotijah dari Agung Toyota sebagai Mentee Favorite.

Ferdinan mengaku banyak mendapatkan jaringan dan ilmu-ilmu baru terutama di bidang HR Techonology . “Dengan adanya mentor yang luar biasa, saya banyak belajar hal yang fundamental tapi penting sekali seperti design thinking dan design sprint sebagai framework dalam membangun suatu platform HR yang powerful dalam menjawab kebutuhan atau tuntutan organisasi,” ujarnya. Dia juga berharap agar gagasan yang telah dibuatnya ketika proses mentoring bisa terwujud dan terlaksana. Sehingga bisa membawa manfaat untuk meningkatkan employee experience ditempatnya bekerja.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved