Marketing Trends

Puluhan Desainer Meriahkan Herborist Bali Fashion Carnival 2022

Puluhan Desainer Meriahkan Herborist Bali Fashion Carnival 2022

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia menunjukkan komitmennya mendukung perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-programnya.

Tahun ini untuk pertama kalinya, VICI dan Herborist mengadakan Herborist Bali Fashion Carnival 2022, yang merupakan ajang parade fashion show diikuti oleh puluhan desainer lokal ternama dari Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, hingga House of Hasto.

Mengusung tema #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diadakan pada bulan Juni-Juli 2022 dan berlangsung di Secret Garden Village, Mekarsari, Tabanan, Bali.

“Lewat gerakan #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali bergerak untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih mencintai budaya dari negeri sendiri. Selain itu, tergerak untuk membantu meningkatkan perekonomian Bali dengan menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Lebih lanjut, Sumardi menambahkan, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 diharapkan menjadi event yang mampu menarik tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga turis dunia untuk datang dan berwisata ke Bali. Sehingga, dengan kembalinya wisatawan mancanegara yang berlibur ke Indonesia, sektor pariwisata dan Herborist bisa membantu untuk mempertahankan target pertumbuhan dua digit di tahun 2022 ini.

Herborist dan Secret Garden Village berharap keterlibatan dari Kemenparekraf melalui brand Wonderful Indonesia mampu meningkatkan legitimasi dari rangkaian event tersebut. Hal ini juga menunjukan bahwa kedua mitra ini terus berkomitmen untuk memajukan pariwisata maupun ekonomi kreatif Indonesia melalui kegiatan maupun program yang dibuat.

Senada dengan yang dijelaskan Sumardi, maka Anton Thedy selaku Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

“Kami memilih fashion karena universal, unik, dan bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, fashion show bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Acara ini juga tidak hanya menampilkan unsur budaya Bali saja, tapi juga etnis dari seluruh Indonesia,” imbuh Anton.Ia juga menambahkan bahwa Herborist Bali Fashion Carnival ini sendiri rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahunnya selama beberapa tahun mendatang untuk terus meningkatkan minat turis berwisata kembali ke Bali.

Martini M. Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Bali ini tak hanya digunakan sebagai konten promosi saja, tapi juga akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat setempat. “Inisiatif yang dilakukan oleh Herborist melalui Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini diharapkan akan membawa banyak dampak positif pelaku industri pariwisata, mulai dari tour operator, penyedia jasa penginapan, restoran, UKM cinderamata, dan lainnya,” ungkap Martini.

Martini menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan atraksi yang inovatif dan kolaboratif. ”Dalam payung Wonderful Indonesia, rangkaian kegiatan ini merupakan manifestasi dari kolaborasi antara mitra co-branding dengan pemerintah, dan inovasi terkait ide menarik menghadirkan kegiatan dalam balutan parade fashion show, yang merupakan salah satu sub sektor dari industri kreatif,” jelas dia.

Sementara itu, Septyana Nataya, Senior Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk, berharap Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini menjadi salah satu sarana agar Herborist bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan turis mancanegara. “Bali merupakan salah satu pusat wisata Indonesia. Diharapkan, dengan adanya event ini, perekonomian di Bali akan kembali bergeliat dan tumbuh dengan hadirnya banyak turis lokal maupun mancanegara. Sehingga Bali tidak hanya dikenal dalam hal pariwisatanya saja, tapi juga sebagai icon fashion di Indonesia dan internasional,” ujar Septyana.

VCI merupakan perusahaan manufaktur kosmetik pemegang merek dari produk perawatan tubuh berkonsep bahan natural dengan merek Herborist. Perseroan juga memiliki beberapa merek perawatan lainnya, seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh berkonsep praktis dan modern), Nuface (produk masker perawatan wajah dan kapas kecantikan), dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser professional).

Pemasaran produk VCI tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri, tapi juga diekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hong Kong, dan China.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved