Marketing Trends

Berbuka Puasa dengan 50 Menu Kuliner Jawa di Hublife

Berbuka Puasa dengan 50 Menu Kuliner Jawa di Hublife

Hublife, retail concept terbaru dari ASRI (Agung Sedayu Realestate Indonesia) mengadakan Javanese Authentic Food Festival yang berlangsung pada tanggal 6 – 17 April 2022. Festival kuliner ini menyajikan lebih dari 50 kuliner khas Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bertepatan dengan Bulan Ramadan, Javanese Authentic Food Festival ini menjadi lebih istimewa dengan menghadirkan 5 kuliner terbaik yang didatangkan langsung dari daerah asalnya. Salah satunya Gudeg Yu Djum dari Yogyakarta. Kedai Gudeg yang dirintis oleh Ibu Djuwariah atau lebih dikenal dengan Yu Djum ini sudah berdiri sejak tahun 1950 di Jalan Wijilan, Yogyakarta. Salah satu rahasia kegurihan masakan ini adalah gudegnya dimasak dengan tungku menggunakan kayu bakar.

Lalu, menu Nasi Krawu Buk Tiban dari Gresik juga tak kalah legendaris dan berhasil mempertahankan cita rasanya sejak tahun 1979. Pengunjung imanjakan dengan nikmatnya perpaduan nasi putih dengan suwiran daging sapi atau jeroan dengan sambal petisnya. Ada pula Nasi Gandul khas Pati, Jawa Tengah, dan Tahu Bazo yang dibawa langsung dari Ungaran – Semarang.

Kuliner lain adalah Gempol Lempuyangan khas Jawa Tengah, yang biasanya dijual di Pasar Tradisional Lempuyangan, Yogyakarta. Jenang Gempol terdiri dari beberapa jenis Jenang Sumsum Putih (gurih), Jenang Sumsum Colat (manis), Jenang Mutiara, dan Jenang Candil. Satu porsi Jenang komplit diguyur dengan santan segar yang rasanya gurih dan gula merah cair. Hidangan ini cocok dinikmati sebagai takjil saat berbuka puasa.

Nazira C. Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI Mengatakan, ada 25 tenant dan beberapa diantaranya didatangkan langsung dari daerah asalnya, untuk dapat melengkapi pengalaman kuliner yang otentik bagi pengunjung terutama bagi yang merayakan bulan suci Ramadan. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai seperti: diskon 50% maksimal Rp25.000 dengan Octo Mobile by CIMB Niaga dan gratis vocer makan Rp100 ribu dengan minimum pembelanjaan Rp250 ribu.

Food Market adalah area yang terletak di lantai 1 Hublife. Area ini memang disiapkan untuk para pengusaha kuliner lokal yang ingin mengembangkan bisnisnya di Mall. Setiap bulan Hublife menghadirkan tema kuliner yang berbeda. Mulai dari tema kuliner Indonesia, Japanese Food, Korean Food, Sweet & Savoury Festival, Festival Glodok Pancoran, Indonesian Pork Signature, Festival Croffle, Ice Cream & Gelato Festival, dan tema menarik lainnya.

Dahlia Salim, Deputy GM Leasing ASRI mengatakan, “Melalui acara ini kami berharap Hublife dapat menjadi one-stop place bagi warga Jakarta Barat dapat menikmati kuliner terbaik di Jakarta, sekaligus mengunjungi tenant-tenant yang ada di Hublife, seperti: May Star, Magal, Beer Garden, Toby’s Estate, Yoridori, dan Hub Bite Foodtown.

Hublife ke depannya akan semakin lengkap lagi dengan kehadiran restoran-restoran yang dinantikan masyarakat seperti: Suji Suan Cai Yu dan beberapa brand F&B yang akan segera hadir.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved