Trends

Perkuat Branding Kratingdaeng Kembangkan Kratingdaeng Community

Perkuat Branding Kratingdaeng Kembangkan Kratingdaeng Community
Ricky Suhendar, Direktur Marketing PT Asia Health Energi Beverages.

Jumlah komunitas di Indonesia kian tumbuh semakin pesat, beragam komunitas pun bermunculan dimana-mana. Bagi para pemasar, saat ini pendekatan komunitas bisa dibilang menjadi salah satu yang cukup powerful dan banyak dilakukan oleh para brand di Indonesia.

Salah satunya brand yang jeli menggarap komunitas yang ada saat ini adalah PT Asia Health Energi Beverages (AHEB) sebagai produsen Kratingdaeng. Menurut Ricky Suhendar, Direktur Pemasaran AHEB, kehadiran komunitas memang dirasa membantu mensosialiasikan informasi penting, bahkan mampu membantu menyebarkan banyak informasi di masa pandemi. “Kami mewadahi dan memberikan dukungan kepada semua komunitas di bidang apapun yang bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda, melalui Kratingdaeng Community,” kata Ricky.

Ricky menambahkan, Kratingdaeng Community merupakan wadah yang dibentuk oleh Kratingdaeng untuk merangkul, mendukung komunitas dan generasi muda Indonesia dalam melakukan aktifitasnya sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Salah satu aktivitas yang akan segera digelar adalah aktivitas lomba bagi komunitas. Para komunitas dapat mengirimkan berbagai kegiatan atau pengalaman menarik sejak 1 Januari 2019-31 Desember 2021 melalui microsite www.kratingdaengcommunity.com dalam bentuk narasi cerita, foto ataupun video. “Kami tidak menargetkan berapa banyak komunitas yang mengirim, tapi membuka kesempatan seluas-luasnya bagi komunitas untuk menceritakan pengalaman-pengalaman yang inspiritas dan memberikan manfaat positif untuk lingkungan,” katanya.

Sampai sekarang jumlah komunitas berdasarkan data Sosial Media Line dan Kominfo sejak 2008 sampai 2021 mencapai hampir 400 ribuan, tepatnya 395 ribu komunitas. Komunitas ini ada di berbagai platform social media seperti IG, FB, Twitter, YouTuber, Tiktok dan lain-lain. “Kehadiran Kratingdaeng Community diharapkan meramaikan ranah komunitas yang ada dan juga menghasilkan aktivitas-aktivitas positif,” ujar Ricky.

Kegiatan atau pengalaman menarik dari komunitas-komunitas ini akan dinilai oleh dewan juri dan pemenangnya akan diumumkan saat Community Awarding di akhir tahun 2022 dengan support yang sudah disiapkan bernilai total Rp 120 juta.

Menurut Ricky, Kratingdaeng Community akan memperebutkan 4 katagori awarding, yaitu Most Impactful, Most Inspiring, Most Entertaining, dan Most Favourite (pemilihan dari voter). Tujuan awarding ini tentunya agar komunitas tersebut bisa lebih berdampak di masa mendatang . Untuk itu,komunitas yang ingin bergabung dan berbagi cerita bisa segera sign-in di microsite www.kratingdaengcommunity.com.

“Beberapa aktivitas dan cerita komunitas yang menarik akan kami maksimalkan exposure-nya melalui tayangan podcast dengan nama K-Talk yang akan tayang setiap bulannya di Youtube Kratingdaeng Indonesia. Harapan kami melalui aktivitas Kratingdaeng Community ini dapat memberikan inspirasi dan mampu memberikan energi positif kepada setiap komunitas lainnya untuk berdampak kepada masyarakat lebih luas lagi,” tutur Ricky.

Ke depannya AHEB akan terus memperbanyak kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat serta menginspirasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya mengonsumsi asupan nutrisi yang baik untuk menunjang kesehatan secara umum.

Pesatnya


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved