Marketing Trends

Dio Living Gandeng Rans Entertainment Luncurkan Koleksi Terbaru

Dio Living Gandeng Rans Entertainment Luncurkan Koleksi Terbaru

PT Usaha Mebel Indonesia (Dio Living) membukai gerai terbarunya di Senayan City Mall lantai 6. Sementara di waktu yang sama, Dio Living juga melakukan kolaborasi dengan Rans Entertainment, desainer serta perajin lokal untuk memproduksi koleksi terbaru bernama Rans Nusantara. Koleksi anyar ini menceritakan keragaman dan kekayaan Indonesia melalui material asli Indonesia dan desain dari Anak Nusantara.

Data Kementerian Perindustrian menyatakan kinerja industri furnitur mampu tumbuh sebesar 8.04% di tengah wabah pandemi. Sementara, subsektor industri kayu, barang dari kayu, rotan dan furnitur telah menyumbangkan sebesar 2,60% terhadap pertumbuhan kelompok industri agro.

Hansen Partison, General Manager Dio Living menjelaskan bahwa pembukaan toko ke-3 ini merupakan langkah strategis dari perusahaan. “Raffi Ahmad dan Group RANS merupakan sosok yang tepat untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kekayaan dan keberagaman di Indonesia. Dengan audiens Rans serta yang menjangkau masyarakat di hampir seluruh daerah di Indonesia, ini akan sangat membantu kita untuk merealisasikan visi dari Dio Living terutama RANS Nusantara,” kata Hansen.

Kerja sama ini merupakan jangka panjang antara Dio Living dan Rans. Koleksi Nusantara dibentuk untuk membuat semua yang disentuh, rasakan, dan lihat akan mengingatkan kita akan Indonesia. Koleksi ini merupakan salah satu cara Dio Living untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia. Hansen mengatakan setiap koleksi yang ditampilkan menceritakan bagian Indonesia yang berbeda dan merupakan penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia selama berabad-abad.

Sementara itu, Raffi Ahmad, Publik Figur mengatakan bahwa kerja sama dengan Dio Living yang sudah paham industri furnitur merupakan langkah tepat untuk terus maju. “Dio Living memiliki konsep yang bagus dalam mencakup Nusantara dan kebudayaan Indonesia. RANS Entertainment merasa jika ingin membuat hotel, apartemen dan lainnya harus menggunakan furnitur Dio Living yang merupakan furnitur produk lokal kebanggaan Indonesia,” kata dia.

Dalam grand opening yang berlangsung dari tanggal 21 April hingga 24 April 2022, Dio Living tidak hanya menghadirkan koleksi Rans Nusantara, tetapi juga koleksi Musi Banyuasin (yang terinspirasi dari Sungai Musi, kekayaan budaya, dan kekayaan alam lainnya di Sumatera Selatan), koleksi Tabanan (terinsipirasi dari filosofi Tri Hita Karana asal Kabupaten Tabanan Bali), dan juga koleksi Minahasa (terinspirasi dari rumah adat Woloan, Kolintang dan keindahan laut Manado).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved