CSR Corner

GTSI Menyalurkan Bantuan untuk Santri di Pohuwato

GTSI Menyalurkan Bantuan untuk Santri di Pohuwato
GTSI menyelenggarakan CSR dengan mendonasikan bantuan kepada santri. (Fot : Dok GTSI)

Ramadan selalu menjadi momen untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama. Di bulan baik ini, PT GTSI Internasional Tbk (GTSI) pun ingin berkontribusi dan mengoptimalkan dampak positif kepada masyarakat di wilayah operasional melalui pemberian santunan kepada anak yatim di Pohuwato. Santunan tersebut diserahkan secara langsung oleh Site Manager PT Sulawesi Regas Satu (SRGS), anak usaha GTSI, Yuwono dan Technical and Operation Asst. Manager Tri Fajar Meinanda kepada anak-anak dari Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah dan LPI Al Multazam Panti Asuhan.

Penyerahan santunan GTSI yang diawali dengan ceramah oleh Ustadz Wisnu Pakaya, tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga (25/4/2022). “Pohuwato menjadi keluarga dari GTSI, terlebih dengan diterimanya kami melalui keberadaan FSRU Sulawesi dan pengapalan Triputra di PLTG Maleo. Semoga dalam projek yang telah dioperasikan dengan selamat, aman dan juga memberikan berkah bagi banyak pihak baik itu masyarakat Marisa dan Pohuwato,” kata Yuwono dalam siaran pers (27/4/2022).

Yuwono juga menambahkan bahwa santunan ini diberikan sebagai wujud rasa syukur dan bagian dari pertanggungjawaban atas dana charity yang dikumpulkan pada Konser 7 Ruang yang telah dihelat GTSI dalam rangkaian kegiatan menuju initial public offering (IPO) 2021 lalu. Sebelumnya, GTSI juga telah berhasil melakukan relokasi infrastruktur regasifikasi dari Teluk Amurang ke Teluk Gorontalo. Relokasi ditandai dengan telah berhasil transfer kargo dengan proses Ship to Ship dari kapal LNG Carrier 21,500 m3 milik GTSI, Triputra ke FSRU Sulawesi, milik SRGS.

Regasifikasi dilakukan untuk pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Maleo yang menghasilkan listrik 100MW untuk wilayah Gorontalo. Hingga saat ini telah memasuki kargonya yang ketiga. Acara santunan ini menjadi sebuah ucapan syukur atas kepercayaan publik kepada GTSI untuk terus memimpin dalam pelayanan logistik, penyimpanan, regasifikasi dan infrastuktur LNG. GTSI akan terus berkontribusi dalam distribusi energi yang aman, selamat dan tentunya membawa manfaat bagi masyarakat.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved