Technology Trends

Inisiatif Zoom Mengepakkan Sayap Bisnis di Asia Pasifik

Inisiatif Zoom Mengepakkan Sayap Bisnis di Asia Pasifik
Tangkapan layar : Zoom

Zoom Inc menjabarkan strategi dan visi Zoom di kawasan Asia Pasifik, antara lain Zoom berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan secara keseluruhan, melalui investasi yang cukup besar pada talenta di kawasan ini untuk mengembangkan tim dan operasional Zoom. Baru-baru ini, Zoom membentuk jajaran pimpinan untuk kawasan Asia Pasifik. Hal ini disampaikan oleh Ricky Kapur, Head of APAC at Zoom, bersama dengan Jacob Pereira, Head of Partners, APAC, serta Roger Burgess dan Rajnish Virmani, CIO Advisor Zoom pada Asia Pacific Strategy Briefing pada Selasa pekan ini.

Kapur menyampaikan strategi Zoom untuk Asia Pasifik itu akan fokus mengembangkan fitur komunikasi terpadu, memberdayakan kerja hybrid dan mengubah alur kerja bisnis melalui rangkaian lengkap produk platform Zoom. Rencananya, Zoom akan meluncurkan Zoom Contact Centre di Asia Pasifik pada akhir tahun ini. “Para ahli dan pelanggan dapat terhubung melalui video untuk interaksi pelanggan yang lebih baik,” ucap Kapur dalam keterangan tertulis yang dilansir SWA Online, Kamis (28/4/2022).

Berikutnya, Zoom kian atraktif sering tersedianya Zoom Whiteboard, yang baru-baru ini diluncurkan, untuk untuk memberikan pengalaman rapat yang menarik dan efisien untuk kolaborasi real-time dan asinkronus dan Zoom IQ for Sales, perangkat lunak percakapan pintar untuk Zoom Meeting yang memudahkan tim penjualan dapat memperoleh wawasan yang bermakna dan dapat ditindaklanjuti dari interaksi pelanggan mereka untuk meningkatkan kinerja penjual dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Zoom baru-baru ini mengumumkan Zoom Up Partner sebagai program terbarunya, untuk memudahkan mitra bertransaksi dan mengembangkan bisnis mereka dengan Zoom. Zoom akan memfokuskan kanal strateginya pada perluasan distribusi dan membangun kemampuan mitra perusahaan di UCaaS di seluruh industri pendidikan, FSI dan ritel. Lalu, Zoom Phone juga akan menjadi fokus pada kanal strategi Asia Pasifik di tahun fiskal mendatang selagi organisasi menerapkan strategi untuk ruang kerja hybrid.

Zoom menyimpulkan era fleksibilitas kerja kian populer. Lantaran demikian,penggiat manajemen SDM perlu terus belajar dan berkembang sedini mungkin, sembari mencoba menemukan gaya kerja hybrid yang cocok. “Peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini telah menunjukkan potensi, dan kemungkinan gaya kerja hybrid, dan pengaruh Zoom telah mengubah arahan untuk masa depan gaya bekerja, edukasi, dan hiburan mengakselerasi layanan obat-obatan dan kesehatan jarak jauh serta membuka peluang yang belum pernah ada sebelumnya,” tutur Kapur,

Bersama Zoom, organisasi kini dapat memperluas dan menambah keragaman talenta dalam tim mereka, serta meningkatkan peluang ekonomis secara signifikan melalui rekrutmen kandidat terbaik tanpa dibatasi oleh lokasi fisik mereka. Terdapat dimensi-dimensi baru terkait gaya kerja fleksibel, yang disertai dengan peningkatan tenaga kerja yang gesit. Kita tengah memasuki era fleksibilitas, di mana orang-orang kini memiliki kebebasan dalam memilih kapan dan bagaimana mereka bekerja, belajar, dan terhubung – baik secara langsung, melalui video, telepon, chat maupun hybrid.

Pada masa pandemi ini, kontribusi Zoom di Asia Pasifik terefleksikan dari tingginya kebutuhan inovasi platform Zoom yang meliputi Zoom Rooms, Zoom Phones dan Zoom Events dan telah memberikan dampak di berbagai industri, termasuk kesehatan, pendidikan, acara dan layanan pemerintah.

“Asia Pasifik didefinisikan secara unik dari segmen yang berkembang dari organisasi digital-native yang muncul di era digital dan di cloud, ditopang oleh generasi yang tumbuh dengan teknologi modern. Mereka gesit, mengutamakan digital dan bersemangat untuk memenuhi permintaan pelanggan yang kini mencari pengalaman terhubung dan tanpa hambatan di seluruh kanal fisik dan virtual,” ucap Kapur. Kemampuan Zoom di rapat, chat, telepon, ruang virtual, acara, dan daftar kontak, semuanya itu mengutamakan konten video dan diposisikan untuk membantu berbagai organisasi digital-native ini untuk menciptakan dan mengembangkan bisnis pengguna.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved