Marketing Trends

Rahasia Arvven Berbisnis Skincare Cepat Melesat

Rahasia Arvven Berbisnis Skincare Cepat Melesat

Tidak bisa dimungkiri kemudahan teknologi dan akses informasi melalui media internet menjadikan konsumen dihadapkan dengan banyaknya pilihan produk. Kompleksitas produk akhirnya beriringan dengan kompleksitas keputusan pembelian konsumen. Begitu juga dengan pengguna produk skincare, sehinga produsen skincare kini tidak hanya dari brand impor, tapi juga banyak brand lokal yang menyediakan produk perawatan kecantikan tersebut.

“Pastikan ketika hendak memilih, produk tersebut sudah terdaftar di BPOM, cek apakah produk sudah ada tambahan nomor seri BPOM nya masing-masing,sebaiknya hindari membeli serangkaian perawatan kosmetika lengkap ternyata belum lolos BPOM,” ujar salah satu Pemilik Arvven Kosmetik Nova Prastika Firdausi di Jakarta dalam keterangan tertulis (10/5/2022).

Maraknya peredaran produk kecantikan yang harganya selangit namun belum teruji keamanannya akhirnya membuat Nova bersama Ardhianto Porbo Hartono memutuskan membuat brand Arvven Kosmetik pada akhir tahun 2021. “Kami ingin membuat produk kosmetik yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat,” tutur Nova.

Produk-produk Arvven diakui Nova sudah terdaftar di BPOM dan tercantum pada setiap kemasannya. Ada banyak pilihan produk yang ditawarkan, mulai dari minuman kolagen, makeup, hingga perawatan wajah.

“Meskipun kami baru berjalan 5 bulan, tapi animo masyarakat yang mencari produk kecantikan yang terjangkau dan aman rupanya cukup tinggi. Tiap bulan, omzet kami naik. Awalnya, kami hanya produksi dua macam produk yaitu sabun batang dan deo spray, saat itu dalam 1 bulan hanya terjual sekitar 5.000 unit dan sekarang sudah laku 500 ribu hingga 1 juta pieces per bulan,” ujar Nova mengklaim.

Pangsa pasar Arvven yang luas itu menargetkan remaja hingga dewasa. Selain itu strategi pemasaran yang menawarkan program kemitraan seperti reseller, agen, maupun distributor rupanya menjadi faktor yang menjadikan Arvven melejit dalam awal awal kemunculannya.

“Kami membuka program kemitraan, misalnya dengan modal Rp1,4 juta sudah dapat 50 jenis produk, dan boleh dicampur. Kesempatan ini untuk remaja, para ibu dan bapak yang ingin menambah income bisa menjadi mitra kami, dengan harga yang terjangkau menjadikan produk kami lebih mudah untuk dijual,” ujar Nova.

Arvven pun memudahkan para mitranya dengan memberikan konten-konten promosi setiap harinya, sehingga para mitra tidak perlu bingung untuk membuat konten berjualan, dan banyak program menarik seperti reward cashback, gathering, serta jalan-jalan.

Hingga kini Arvven telah banyak dipasarkan di beberapa wilayah di Indonesia, baik secara online maupun offline. “Ke depan, kami juga akan mengembangkan produk produk skin body care dan makeup baru, sembari terus memberikan edukasi pada masyarakat supaya pintar memilih produk kecantikan, jangan hanya melihat harga namun tidak memperhatikan kualitas,”tegasnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved