Technology Trends

Maknala Mendigitalkan Operasinya dengan Nimbly Technologies

Maknala Mendigitalkan Operasinya dengan Nimbly Technologies
Irjen Jayadi, CEO dan Pendiri Maknala Group

Sejalan dengan rencana ekspansi yang agresif PT Cahaya Pangan Indonesia (Maknala Group), perusahaan ini ingin mempertahankan sekaligus meningkatkan standar produk dan layanan yang tinggi. Untuk mencapainya, grup mencari penyedia solusi yang mumpuni untuk mendigitalkan dan mengotomatisasi operasi mereka.

“Kami ingin memastikan konsistensi kepada semua pelanggan, dan memberikan standar layanan, kualitas makanan, dan kesegaran tertinggi dengan harga terbaik,” kata Irjen Jayadi, CEO dan Pendiri Maknala Group tentang alasan pemilihan mitra penyedia solusi teknologi yang mumpuni tersebut.

Maknala Group adalah perusahaan makanan dan minuman (food & beverage) yang didirikan sejak tahun 2018, dan menyediakan masakan Sichuan China otentik di Indonesia. Gerai miliknya yang populer adalah Shu Guo Yin Xiang di Jakarta, Bandung dan Surabaya, lalu Shu Cuisine & Bar, You Ma You la, YMYL NoodleBar, Gourmet Mood, Tian Tian Seafood, dan Yuwan Noodle, serta lainnya.

Setelah mempelajari sejumlah solusi, Maknala memilih Nimbly Technologies, solusi mobile untuk memberdayakan para pekerja di garis depan. “Nimbly memiliki rekam jejak yang baik di industri makanan dan minuman di Indonesia dan sekitarnya – dengan ratusan pelanggan di bidang ini,” Irjen melanjutkan. Solusinya sederhana dan hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk diterapkan.

Dalam beberapa minggu, operasi Maknala pun didigitalkan. Solusi Nimbly mulai digunakan pada April 2021, dengan 125 pengguna pada 8 situs aktif di 15 departemen.

Setelah go-live, Maknala menyadari sejumlah manfaat transformasi ini. Pertama, Nimbly membuat proses organisasi menjadi transparan. “Kami dapat mengevaluasi proses secara real time dan bisa terus mengungkapkan area-area yang perlu ditingkatkan di bar, tukang daging, apur, hingga penyimpanan dan inventaris kami,” Irjen menjelaskan.

Kedua, penyelesaian masalah bisa disederhanakan dan sekarang Maknala mencapai 99% nilai positif dan persetujuan di seluruh peralatan, fasilitas, dan kebersihan.

Hal yang paling membahagiakan Irjen adalah meningkatnya keterampilan tim. “Nimbly meningkatkan keterampilan staf kami sehingga menjadi cerdas secara digital. Pekerjaan staf dicatat secara real time dan dikomputasikan ke dalam dasbor Nimbly. Tim diberdayakan dan lebih termotivasi. Cabang dan departemen kami mendapat manfaat dari peningkatan kinerja staf, sementara sinergi lintas departemen dapat dioptimalkan,” jelasnya.

Irjen menyimpulkan, proses tersebut adalah jalan menuju efisiensi operasional dan keunggulan operasional. Ini adalah dasar bagi Maknala Group untuk memberikan nilai dan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

Daniel Hazman, Pendiri & CEO Nimbly Technologies menambahkan, “Kami senang dapat bermitra dengan Maknala Group dan mendukung rencana pertumbuhan agresif mereka. Bergerak menuju digitalisasi akan mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, dan memunculkan wawasan baru secara real-time. Maknala telah menetapkan tolok ukur di pasarnya dan kami menantikan kemitraan jangka panjang.”

Nimbly Technologies adalah perusahaan perangkat lunak (software) sebagai layanan, yang membantu organisasi di berbagai industri memberdayakan karyawan garis depannya untuk melakukan pekerjaan dengan benar dan konsisten melalui aplikasi seluler yang mudah digunakan dan dasbor yang kuat. Nimbly mendigitalkan proses manual/ SOP; menciptakan rutinitas digital; dan mengotomatiskan pelaporan, gagasan, dan pelacakan masalah. Nimbly telah bermitra dengan sekitar 200 klien di 8 negara termasuk KFC, Janji Jiwa, 7-Eleven, Under Armour, Wilmar, Cargill, Toto dan banyak lagi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved