Trends

Niko Kokana Black Series Diserbu Ibu Muda Perkotaan

Niko Kokana Black Series Diserbu Ibu Muda Perkotaan

Pada April 2022 lalu, produsen kompor Niko memasarkan dua produk andalannya, yakni Kokana Black 2.0 (2 tungku) dan Kokana Black 3.0 (3 tungku). Segmen pasar yang dibidik Produk tersebut sudah dirilis pada April bulan lalu dengan membidik middle high class. Kedua kompor tersebut mampu menyita perhatian konsumen, terutama di kalangan ibu muda perkotaan.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Niko Elektronik, mengatakan produknya banyak diminati ibu muda perkotaan terutama di daerah Jabodetabek dan Pulau Jawa pada umumnya. Jika dipresentasikan, daerah Jabodetabek masih menempati urutan pertama, yakni sekitar 45 %, kemudian daerah Jawa Barat sekitar 14 %, Jawa Tengah 16 %, Jawa Timur 15 %, sisanya sekitar 10 % di luar Pulau Jawa.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan besarnya animo konsumen di Tanah Air terhadap Kokana Black Series karena mereka sudah mulai sadar akan pentingnya kompor yang memiliki keamanan tingkat tinggi. “Fitur Sistem Pengunci Gas kompor kaca besutan Niko ini dinilai memberi keamanan karena dapat menahan gas agar tidak keluar pada saat api kompor padam terkena air atau tertiup angin. Fitur ini sangat berguna untuk memperkecil resiko ketika ibu-ibu melakukan aktifitas dirumah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman pada saat memasak. Secara otomatis fitur ini akan mengunci agar gas tidak keluar,” ungkap Tjandra mengklaim.

Sebagaimana diketahui kebocoran gas seringkali menjadi salah satu pemicu kebakaran. Kebocoran LPG tidak hanya rentan menyulut kebakaran atau ledakan bila terkena api, juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh ketika terhirup. Sebagian besar, kebakaran atau ledakan diakibatkan gas yang bocor terperangkap di ruangan dan terakumulasi hingga mengakibatkan ledakan.

Tjandra menjelaskan, Kokana Black Series dibanderol dengan harga terjangkau Rp1,5 juta. Kedua kompor baru ini hadir melengkapi kemewahan dapur dengan desain minimalis dan berbagai fitur canggih untuk memasak lebih menyenangkan.

“Kokana Black 2.0 (2 tungku) dan Kokana Black 3.0 (3 tungku) dilengkapi knop di atas. Fitur terkini dan desain elegan Kokana membuat dapur terlihat mewah dan memasak akan terasa semakin profesional. Kompor ini juga aman untuk memasak,” dia menambahkan.

Untuk pemasaran, Tjandra mengatakan selain dijual secara ritel, juga pemesan di e-commerce untuk menjaring pasar yang lebih luas . “Kami juga menggelar Promo Niko Shopping Days, setiap hari Jumat mulai dari harga Rp175 ribu sudah bisa dapat kompor dengan pembelian yang dapat dilakukan di Shopee. Sedangkan untuk pilihan produk lainnya konsumen bisa mendapatkan cashback Koin Shopee hingga 30%. Promonya di Niko Official Store Shopee,” ungkap Tjandra

Dengan sistem pemasaran ritel dan online, Tjandra optimistis Niko akan semakin merajai pasar kompor kaca. Kompor Niko ini melengkapi produk PT Niko Elektronik Indonesia lainnya yang bergerak di bidang elektronik dan peralatan rumah tangga. Bisnis ini dimulai dari tahun 1974, dan kini sudah memiliki banyak lini produk mulai dari kipas angin, dispenser, kompor , antena, penanak nasi serbaguna, panci set, lampu, blender, setrika, speaker aktif, dan lainnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved