Technology Trends

Upaya ALE Jaga Hubungan Erat dengan Para Mitra

Upaya ALE Jaga Hubungan Erat dengan Para Mitra

Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), provider solusi komunikasi, jaringan, dan komputasi awan, berupaya menjaga hubungan dengan para mitranya. Ini merupakan kunci memenangkan persaingan di industri ini. Secara rutin ALE mengapresiasi para mitra terbaik dalam “Partner of the Year” sebuah acara Connex22 Southeast Asia Partner. Para pemenang dinilai berhasil memberikan pelayanan yang luar biasa, kepuasan pelanggan yang baik, dan hasil yang sangat bagus di wilayah Asia Tenggara.

ALE Connex22 mengangkat tema, ‘Go Future’, yang menyiratkan bahwa masa depan dibangun dari pengalaman, pembelajaran serta ambisi dan tujuan masa depan. Kegiatan ini digelar di Bangkok, Thailand, pada tanggal 26 Mei lalu dan dihadiri oleh para pimpinan ALE serta mitra ALE di Asia Tenggara.

ALE memberikan apresiasi tinggi kepada para pemenang Southeast Asia (SEA) Partners of the Year karena telah memberikan kinerja inovatif terkait portofolio produk ALE selama satu tahun terakhir dan mereka berhasil memberikan pengalaman teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Para pemenang SEA Partners of the Year yaitu Unified Communications Partner of the Year 2021, SEA: Radiant Communication Sdn Bhd karena pendapatan meningkat tiga kali lipat, serta memenangkan proyek penting di sektor publik dengan menggaet 20 ribu pengguna. Lalu, untuk Network Partner of the Year 2021, SEA: First One Systems Co., Ltd First One Systems Co., Ltd karena berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 80 persen melalui pemasaran produk ALE, dan memberikan pertumbuhan yang signifikan bagi ALE di Thailand. Untuk Growth Partner of the Year 2021, SEA: Nokia Enterprise Philippines karena kerja sama antara ALE dan Nokia Enterprise Philippines berjalan dengan baik dan lancar, dan membuka jalan bagi prospek bisnis yang memenangkan proyek-proyek penting di industri penyedia layanan.

Belinda Lawrie, Nokia Head of APJ Channel Sales mengapresiasi penghargaan yang diraih perusahaannya sebagai Growth Partner of the Year untuk projek ekspansi GPON dengan Radius yang menyediakan layanan berbasis fiber dan peluang transformasi digital di seluruh segmen industri.

Kegiatan ALE Connex22 juga menekankan strategi portofolio komunikasi dan jaringan ALE untuk tahun depan. ALE akan terus fokus mendorong perusahaan agar bisa terhubung kemanapun di era digital ini, sekaligus memungkinkan pelanggan memanfaatkan jaringan digital untuk mendorong inovasi, keberlanjutan, dan ketahanan bisnis mereka. Pada kegiatan ini, Nokia memberikan presentasi terkait aliansi strategis mereka dengan ALE dan manfaatnya bagi mitra ekosistem. Kerjasama Nokia – ALE dijalin untuk memperluas vertikal ALE saat ini ke arah energi dan utilitas, sambil menyederhanakan dukungan teknis dan proses pengadaan serta menyediakan solusi jaringan end-to-end yang terjangkau dan andal bagi pelanggan.

ALE memiliki struktur portofolio mitra yang mengesankan, tahun ini merevitalisasi program mitra global dengan memperkenalkan program baru Hi-Touch bagi mitra baru mereka. ALE akan menggunakan pengalaman panjangnya untuk membangun efisiensi yang lebih baik ke dalam ekosistem mitra dan memberikan hasil optimal bagi pelanggan.

Selain itu, meluncurkan program reward channel yang baru di wilayah Asia Pasifik, yaitu GOPARTNERS2022, yang akan fokus mengembangkan komunitas Indirect Reseller ALE dengan mendorong dan mendukung mitra seller mereka agar bisa bertumbuh dengan ALE. Program ini sebelumnya dikenal dengan nama Build2Win.

Program-program di atas sejalan dengan prinsip utama cetak biru (blueprint) pemberdayaan mitra , yang mengutamakan loyalitas dan dedikasi terhadap ekosistem mitra . Strategi organisasi ALE juga digunakan untuk lebih mendorong kesuksesan mitra, termasuk memanfaatkan teknologi untuk menerapkan praktik kerja yang lincah.

“Connex22 adalah kesempatan untuk mengapresiasi kerja keras dan kesuksesan mereka di tengah tantangan dan kondisi tidak menentu yang terjadi akibat krisis kesehatan global,” kata Damien Delard, Vice President of APAC Channels, Head of Sales in South-East Asia, Hong-Kong, Taiwan, Japan. Menurut Demian komunikasi yang efisien, kolaborasi, dan jejaring menjadi agenda utama perusahaan saat para pimpinan perusahaan berupaya mengamankan keberlanjutan bisnis.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved