Trends zkumparan

A.S. Watson Mempercepat Target Keberlanjutan untuk Melawan Perubahan Iklim

A.S. Watson Mempercepat Target Keberlanjutan untuk Melawan Perubahan Iklim

Sebagai peritel kesehatan dan kecantikan internasional terbesar di dunia, A.S. Watson berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan yang diakibatkan oleh bisnisnya dan turut mengatasi perubahan iklim. Perusahaan ini telah mencapai target pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) pada akhir tahun 2021 dan sekarang mengumumkan target baru, dalam usahanya untuk memerangi perubahan iklim lebih cepat.

Pada 2019, A.S. Watson merilis target pengurangan emisi GRK untuk mengurangi emisi scope 1 dan 2 sebesar 40% sebelum 2030, yang dimulai dari tahun 2015. Berjalan lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, target telah terlampaui dan mencapai 42% pada akhir tahun 2021.

Dengan kemajuan yang signifikan, sekarang A.S. Watson mengumumkan target pengurangan emisi baru, terdiri dari: pertama, mengurangi emisi GRK scope 1 dan 2 sebesar 50% pada tahun 2030 dari titik mula 2015. Kedua, mengurangi emisi GRK scope 3 dari pembelian barang dan jasa, transportasi hulu dan distribusi sebesar 58% dari nilai tambah ekonomi per dollar pada tahun 2030 dari titik awal di tahun 2018. Ketiga, menjanjikan bahwa 33% pemasoknya berdasarkan emisi yang mencakup pembelian barang dan jasa yang dibeli, transportasi hulu dan distribusi akan memiliki target berbasis sains (SBT) pada tahun 2027 nanti.

Malina Ngai, Group Chief Operating Officer A.S. Watson dan CEO A.S. Watson (Asia dan Eropa), mengatakan, A.S. Watson melakukan hal yang tepat bagi pelanggan dan bumi hari ini dan esok sebagai tujuan. Sustainability adalah kompetisi dengan banyak rintangan, sehingga dibutuhkan tekad dan ketekunan untuk melewati rintangan tersebut. Kita tidak bisa melakukannya sendiri. “Kami percaya kerja sama dengan mitra bisnis dan pelanggan, kami dapat membuat dampak yang lebih besar bersama-sama,” ungkap Malina.

Menurutnya, target pengurangan emisi GRK yang baru ini adalah bukti komitmen A.S. Watson mempercepat upaya keberlanjutan kami dalam membangun dunia yang lebih baik bagi semua. “Selain tindakan kami untuk memerangi perubahan iklim, kami juga telah memperkuat komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNSDGs), memperluas cakupan kami hingga 15 dari 17 UNSDG yang mencakup penggunaan energi bersih dan pengenalan perubahan iklim,” tuturnya.

A.S. Watson memahami bahwa semuanya dimulai dari gerainya sehingga Greener Stores Global Framework baru saja diluncurkan pada bulan April untuk mempercepat transformasi ritelnya sendiri menuju toko dengan dampak lingkungan yang lebih rendah. Memiliki harapan dapat memanfaatkan skalanya demi kebaikan untuk mempercepat gerakan global menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Karena 74% emisi GRK perusahaan berasal dari konsumsi listrik, menciptakan jaringan listrik yang efisien sudah menjadi prioritas utama A.S. Watson sejak 2021.

Meningkatkan efisiensi energi dan menggunakan energi terbarukan merupakan dua fokus utama dari Greener Stores Global Framework. Untuk mendukung misi ini, program manajemen energi global telah didirikan sejak 2014 untuk memantau inisiatif penghematan energi lokal. Mendukung pertumbuhan energi hijau sama pentingnya dalam mengurangi emisi GRK. AS Watson telah mencapai 100% listrik terbarukan untuk bisnisnya di tiga pasar utama Eropa.

A.S. Watson juga aktif mempromosikan dan menginspirasi budaya keberlanjutan di antara para pelanggannya. Melalui operasional gerai ritel sehari-hari, dan mendorong pelanggan untuk memilih produk yang lebih sustainable dan greener lifestyle. A.S. Watson percaya bahwa melalui kampanye ‘The New Beautiful’ mengajak masyarakat untuk peduli lebih dari sekadar tampilan luar, dan lebih tentang bagaimana orang memperlakukan diri mereka sendiri, berbuat baik kepada satu sama lain, serta bumi ini.

Untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Watsons berencana meluncurkan Sustainability VR Hub pertama di pasar termasuk Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Turki untuk mempromosikan dan memotivasi pelanggannya dalam mengubah perilaku untuk berkontribusi pada Bumi dengan lebih berkelanjutan. Ini akan memberikan pengalaman virtual reality (VR) yang imersif kepada pelanggan untuk membantu mereka mempelajari lebih lanjut, bagaimana kita dapat membantu lingkungan juga dalam melawan perubahan iklim.

A.S. Watson telah merilis Sustainability Report 2021 yang menguraikan upaya dan pencapaian keberlanjutannya. Ini tidak hanya bekerja untuk membangun gerai yang lebih ramah lingkungan tetapi juga menciptakan budaya keberlanjutan di dalam dan di luar perusahaan. Saat ini kita menjalani kehidupan normal yang baru. Laporan tersebut juga menguraikan upaya global A.S. Watson dalam memerangi pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir dan bagaimana kesiapannya untuk memberikan senyuman di wajah pelanggannya hari ini dan esok.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved