Management Trends

Dika Gandeng LSP MSDM untuk Sertifikasi Profesi Data Analitik

Dika Gandeng LSP MSDM untuk Sertifikasi Profesi Data Analitik

Sertifikasi profesi dari lembaga independen pemerintah berskala nasional memberikan standar bagi perusahaan untuk mengukur kompetensi dan kinerja karyawannya. Salah satu kompetensi yang sangat penting di era digital ini adalah data analitik. Kompetensi ini menjadi penting sebab menjadi menjadi alat untuk melihat tren sebuah bisnis kedepan, menganalisa semua potensinya di masa depan.

Menyadari hal ini, PT Dika, anak perusahaan dari Grup BCA menggandeng LSP MSDM Analitik untuk mengadakan sertifikasi profesi data analitik bagi karyawan Grup BCA. LSP MSDM Analitik adalah pemegang lisensi lembaga sertifikasi profesi di bidang analitik pertama di Indonesia.Kerja sama ditandai penandatanganan MoU oleh Darwin Tan, Direktur Utama PT Dika dan Maria Ellen, Direktur Utama PT LSP MSDM Analitik. “Kami berharap talent-talent yang kami bina dapat memiliki standar untuk keahlian di masa mendatang untuk data analitik,” jelas Darwin.

Melalui sertifikasi ini, LSP MSDM Analitik mendukung program pemerintah dalam menetapkan standar untuk kompetensi manajemen sumber daya manusia bidang data analitik,” kata Maria Ellen Fransisca Yuriaan, Ketua LSP MSDM Analitik . Melalui sertifikasi ini, perusahaan akan menerapkan standar tolok ukur skala nasional dalam pengembangan dan pengukuran kinerja karyawan di bidang data dan analitik.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved