Management Trends

Kerja Sama Ini Tingkatkan Kualitas dan Pengembangan Merek

Kerja Sama Ini Tingkatkan Kualitas dan Pengembangan Merek

Dalam upaya menjaga kualitas produk agar tetap prima sampai ke tangan konsumen, PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) bekerja sama dengan PT Cahaya Benteng Mas (CBM) membangun kolaborasi merek bersama.

Salah satu inovasi BlueScope adalah baja lapis alumunium seng (BJLAS) yang merupakan terobosan di industri infrastruktur maupun perumahan di Indonesia. BlueScope merupakan perusahaan manufaktur baja yang telah memiliki rekam jejak dengan lebih 14,000 karyawan di dunia.

BlueScope telah hadir di Indonesia sejak tahun 1994 dengan memproduksi BJLAS secara dalam negeri di pabrik yang terletak di Cilegon, Banten. Tahun 2013, BlueScope dan Nippon Steel sepakat untuk memperkuat untuk memenuhi kebutuhan baja lapis di ASEAN khususnya Indonesia dengan membentuk joint venture PT NS BlueScope Indonesia.

“Produk jadi BlueScope digunakan pada berbagai jenis bagian bangunan diantaranya penutup atap, dinding, rangka baja ringan, maupun untuk kegunaan lainnya seperti manufaktur,” kata Lucky Lee, Presiden Direktur lBlueScope Indonesia.

BlueScope lalu menggandeng PT Cahaya Benteng Mas sebagai Rollformer ternama yang telah hampir 3 dekade memproduksi dan memasok produk penutup atap dengan material yang di pasok oleh BlueScope.

Memiliki 9 cabang atau titik distribusi di seluruh Indonesia, kerja sama strategis merek bersama akan menggunakan logo “Steel Supplied by BlueScope” pada merek “CBMRoof, CBMTruss, CBMHollow, Seng Super KOALA, Seng Super KOALA Berlian. Steel Supplied by BlueScope hadir sebagai komitmen kedua perusahaan memberikan jaminan mutu kualitas rangka baja ringan, atap, dan rangka plafon untuk perlindungan konsumen.

Adanya 3 identifikasi warna pada merek bersama “Steel Supplied by BlueScope” untuk memudahkan konsumen memahami kualitas dan peruntukan yang sesuai antara material dan kebutuhan aplikasinya. Atap dan Rangka Baja Ringan berwarna biru menggunakan AZ100 memiliki garansi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna. Disamping itu ada juga Atap atau dinding berwarna merah dengan AZ70 dan Interior/Hollow/Rangka Plafon berwarna hijau menggunakan AZ50.

Novia Budiman, Presiden Direktur CBM mengatakan, pihaknya fokus mengembangkan merek CBMRoof, Seng Super Koala, Seng Super Koala Berlian untuk Atap menggunakan material AZ100 & AZ70 dari PT NS BlueScope Indonesia. Tidak ketinggalan pula merek CBMTruss untuk rangka baja ringan yang menggunakan material AZ100 dari l BlueScope.

Sedangkan merek CBMHollow untuk hollow atau rangka plafon sepenuhnya menggunakan material AZ70 & AZ50 dari PT NS BlueScope Indonesia. Jaminan mutu dan keekonomisan produk atap, rangka baja ringan dan rangka plafon adalah fokus utama kami untuk kepuasan serta perlindungan konsumen. Kegiatan edukasi kepada konsumen maupun para tukang/mandor terkait spesifikasi produk juga akan menjadi satu rangkaian kegiatan dari kerjasama merek ini.

“PT Cahaya Benteng Mas akan membawa kerjasama merek ini di wilayah distribusi Kami di seluruh Indonesia dengan membawa logo ‘SteelSupplied by BlueScope’ berdampingan dengan merek ‘CBMRoof, CBMTruss, CBMHollow, Seng Super Koala dan Seng Super Koala Berlian, di seluruh materi promosi dan produk yang dipasarkan,” kata Novia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved