Technology Trends

Jurus Hytera Menjawab Tantangan Komunikasi di Sektor Bisnis dan Pemerintahan

Jurus Hytera Menjawab Tantangan Komunikasi di Sektor Bisnis dan Pemerintahan

Hytera Communications, perusahaan global penyedia teknologi dan solusi komunikasi professional, memperkenalkan jajaran mobile radio profesional, yang dilengkapi teknologi 5G, digital mobile radio (DMR), dan LTE. Berbagai perangkat ini dirancang untuk kelancaran operasional bisnis dan lembaga pemerintahan di berbagai lingkungan kerja indoor maupun outdoor di Indonesia di tengah pemulihan ekonomi yang menggembirakan.

Jajaran radio profesional terbaru ini meliputi bisnis radio AP dan BP Series, radio DMR H Series, radio Push-to-Talk over Cellular (PoC), perangkat PoC yang memiliki ketangguhan tinggi, dan Body Worn Camera.

“Dengan misi membawa pengalaman komunikasi yang lebih baik ke lebih banyak pengguna industri, Hytera berkomitmen mendukung pemulihan bisnis dan sektor pemerintahan di Indonesia dengan menghadirkan jajaran solusi-solusi komunikasi yang akan membantu sektor bisnis dan pemerintahan beroperasi secara mulus di lingkungan apapun,” kata Mars Li, Sales Director ASEAN Hytera.

Melalui dukungan teknologi jaringan terkini seperti 5G dan 4G, jaringan radio yang luas, standar ketangguhan yang tinggi, dan audio yang powerful, solusi ini berusaha menjawab berbagai tantangan komunikasi yang dihadapi bisnis dan pemerintahan saat ini maupun yang akan dating.

Mars Li menjelaskan beberapa perangkat radio profesional terbaru dari Hytera yang dirilis di Indonesia baru-baru ini antara lain, pertama, Radio Bisnis AP & BP Series. Ini adalah perangkat radio analog dan digital dua arah yang kompak dan menawarkan dengan value besar. Produk ini cocok bagi industri seperti konstruksi, transportasi, maupun perhotelan. AP & BP Series akan meningkatkan keselamatan, komunikasi, serta produktivitas pekerja, melalui komunikasi dua arah one-to-one atau one-to-group yang mulus.

Untuk ketangguhannya di berbagai medan pekerjaan, radio ini sudah tersertifikasi IP54 (opsional sertifikasi IP67 untuk model tertentu) dan MIL-STD-810 G, sehingga terlindungi dari jatuh, getaran, guncangan, debu dan air, serta bisa beroperasi di temperatur antara -20oC hinggga +60oC. Perangkat ini juga tahan lama dengan tombol yang awet hini 400 ribu tekanan, tekstur body yang anti-slip dan housing yang bisa menahan hingga 10.000 kali gesekan.

Perangkat kedua, Terminal DMR generasi terbaru H Series. Hytera menghadirkan digital radio mobile dan repeater H Series untuk menjawab tantangan komunikasi di industri keselamatan publik, energi, transportasi, utilitas, komersial, dan industri lainnya. Jajaran produk H Series terdiri dari HP7 Series, HP6 Series, HM788, dan HR1068.

Lalu, perangkat ketiga Hytera adalah Mobile Radio PoC MNC360. Ada pun MNC360 adalah mobile radio berbasis teknologi push-to-talk over cellular (PoC) yang didesain untuk komunikasi di kendaraan. Perangkat ini dilengkapi dua antena LTE eksternal untuk menghadirkan komunikasi yang smooth, ditambah dengan speaker 4-watt dilengkapi dengan peredam distorsi dan noise cancellation untuk audio yang powerful dan jernih bahkan dalam kondisi jendela terbuka di lokasi konstruksi atau jalan yang ramai.

Keempat, Radio PoC PNC560 5G XSecure. PNC560 menghadirkan dua pengalaman terbaik, radio PTT profesional dan smartphone yang tangguh untuk petugas dan staf operasional di berbagai industri, seperti keselamatan publik, logistik, dan transportasi. Perangkat ini menghadirkan komunikasi mission-critical push-to-talk (MCPTT) melalui jaringan 5G/LTE dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah melalui rilis 3GPP terkini dari platform HyTalk MC, untuk mendukung komunikasi dan kolaborasi tim dengan proteksi data yang tinggi melalui mekanisme keamanan multi-layer baik dari sisi hardware dan software.

Kelima, Radio PoC PNC360S. Dengan PNC360S, pengguna dapat berkomunikasi secara efektif di lingkungan yang bising seperti jalanan yang ramai atau pabrik. Radio ini akan membantu pengguna mendengar setiap kata dengan jelas dan mudah. Sebagai permulaan, perangkat ini dilengkapi dengan speaker 3-watt dengan diameter 36mm untuk memastikan audio yang bertenaga. Penerapan teknologi noise cancellation dan peredam distorsi yang dipatenkan akan memastikan kejernihan suara tetap terjaga. Selain itu, Hytera telah mengatasi masalah feedback saat radio terlalu berdekatan, berkat algoritme terbaru.

Keenam, VM580D Body Worn Camera. Perangkat kamera yang dikenakan di tubuh (Body worn camera – BWC) ini hadir dengan bentuk yang ekstra tipis hanya 20mm, mendukung konektivitas 4G dan komunikasi Push-to-talk yang cocok bagi aparat penegak hukum di sektor keselamatan publik, pengadilan, industri dan komersial, listrik, energi, kehutanan, lingkungan, dan sebagainya.

Dengan layar sentuh 2,0 inci dan antarmuka UI yang minimalis memungkinkan pengoperasian lebih nyaman dan sederhana. Tombol PTT besar, tombol alarm terpisah, dan fitur SOS instan dalam keadaan darurat memastikan keselamatan personel penegak hukum. Untuk penggunaan yang intens, perangkat ini sudah tersertifikasi IP68 untuk daya tahan dari debu dan air serta aman jika terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Walau mungil, kamera ini mampu merekam video dalam resolusi tinggi 1080p dan fitur night vision berbasis sinar infra merah untuk pengumpulan bukti yang akurat dan dibutuhkan aparat penegakan hukum. Seperti kemampuan mengenali fitur wajah dan profil pada jarak 5-10 meter dalam kondisi gelap dan lensa ultra-wide 110° dengan algoritme distortion reduction untuk mengumpulkan lebih banyak detail secara akurat di lokasi. Dengan baterai 3000mAh, kamera mampu merekam video hingga 8 jam dan menyimpan data secara otomatis dalam keadaan darurat dengan algoritma enkripsi AES256-bit.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved