Management Trends

Julo Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Fitur Lengkap Kredit Digital

Julo Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Fitur Lengkap Kredit Digital

Perusahaan teknologi asal Indonesia PT Julo Teknologi Finansial (Julo) mengadakan kampanye Siap Melesat, sebagai bentuk komitmen untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia mampu meningkatkan kualitas hidup dengan fitur lengkap kredit digital.

Dalam peluncuran kampanye Siap Melesat, Julo menyelenggarakan acara Julo Charity Run sebagai wujud aksi nyatanya. Bekerja sama dengan Delta FM, Bahana FM dan Female Radio Network sebagai partner media, acara yang berlokasi di area Gelora Bung Karno (3/7/2022) berhasil diikuti oleh 800 peserta dari kalangan komunitas lari dan masyarakat umum.

Melalui acara ini, Julo menghimpun antusiasme masyarakat Indonesia untuk bersama memberikan donasi kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang mana setiap partisipasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi nominal donasi. Dengan tujuan utama donasi, Julo Charity Run hadir dengan dua kategori jarak lari 3K dan 5K serta beragam hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Pada acara ini, Julo juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dengan menyediakan puluhan stan di area GBK tanpa dipungut biaya.

Head of Marketing Julo Mikhal Anindita menuturkan, “Antusiasme tinggu para peserta Julo Charity Run. Sebagai bagian dari kampanye Siap Melesat, Julo Charity Run menjadi momentum bagi kita semua masyarakat, UMKM, dan Julo sebagai pelaku industri fintech berkolaborasi untuk siap melesat menuju kualitas hidup yang lebih baik.”

Mikhal juga menjelaskan mengenai bagaimana pentingnya memanfaatkan akses kredit secara tepat untuk peningkatan kualitas hidup. “Kami percaya bahwa gabungan akses fasilitas kredit yang memadai dengan literasi finansial masyarakat dalam mengelola keuangan secara produktif dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju,” kata dia.

Dengan demikian, Julo sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif – seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan – melalui peningkatan kualitas teknologi dan akses finansial.

Acara ini berhasil menghimpun dana Rp8 jutayang kemudian didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat UMKM. Donasi ini akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan Kelas Komunitas UMKM yang ditujukan untuk menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku UMKM.

Sekretaris Jendral Komunitas Sahabat UMKM Faisal Hasan Basri menuturkan, sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk dapat membangun mindset serta daya saing yang lebih baik dalam mengarungi dunia usaha. Menimbang hal demikian, komunitas Sahabat UMKM selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan UMKM melalui beragam kegiatan seperti pengembangan Kelas Komunitas UMKM. Selain itu, donasi dari Julo akan dialokasikan untuk beberapa hal seperti pembukaan akses pasar dan penyediaan alat-alat usaha untuk rekan-rekan UMKM yang membutuhkan.

Acara Julo Charity Run mendapat sambutan antusias dari para peserta, baik peserta umum maupun grup komunitas lari di DKI Jakarta. Muhammad Arifin selaku anggota dari komunitas lari Thunder Light Jakarta bersemangat dalam mengikuti acara ini. “Setelah terbatas karena pandemic, kami antusias mengikuti lomba lari ini. Ditambah lagi, Julo Charity Run juga memungkinkan kita untuk sambil berdonasi kepada UMKM.

Tidak hanya dari kalangan peserta, para pelaku UMKM yang membuka stan di area GBK pun antusias dengan adanya acara tersebut. Rini selaku Pemilik Mamayo Sandwich Spread menilai acara ini sebagai salah satu kesempatan yang sayang untuk dilewatkan.

Ya, setelah lima tahun lebih hadir untuk mendukung inklusi keuangan yang merata bagi anak bangsa, Julo terus merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui inovasi fitur produk kredit digital secara berkesinambungan. Setelah sebelumnya hadir dengan fitur tambahan kredit digital yang mencakup tarik dana sampai bayar tagihan online, kini Julo hadir semakin lengkap melalui kampanye Siap Melesat dengan fitur top-up e-wallet dan kartu kredit fisik.

Selain inovasi fitur, Julo juga telah mengadakan beragam kerja sama strategis dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas hidup dari berbagai lapisan masyarakat Indonesia – seperti rekan pembudidaya ikan dari eFishery melalui program Kabayan (Kasih, Bayar Nanti), pengemudi Grab melalui program GrabModal, dan para pengusaha UMKM dari BukuWarung melalui program Solusi Modal Usaha.

CEO & Co-founder Julo Adrianus Hitijahubessy menuturkan, visi Julo adalah menjadi solusi finansial melalui layanan kredit digital terlengkap dan mudah diakses di seluruh Indonesia. “Kampanye Siap Melesat ini menjadi salah satu momentum awal kami untuk mengajak setiap lapisan masyarakat Indonesia jadi mampu melesat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.. Dengan akses kredit yang lebih mudah dijangkau, semakin banyak kalangan masyarakat yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka kapan pun dan di mana pun dengan memanfaatkan layanan Julo,” kata dia.

Hingga kini, Julo telah menyalurkan kredit digital kepada 500.000 nasabah dengan total penyaluran senilai Rp3,5 triliun. Diharapkan Julo terus berkontribusi dalam pencapaian target inklusi keuangan Indonesia 90% di tahun 2024 mendatang.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved