Property

Hotel Park Hyatt Jakarta Tembus Bintang 6 di Tengah Pandemi

Hotel Park Hyatt Jakarta Tembus Bintang 6 di Tengah Pandemi
Hotel Park Hyatt Jakarta menempati 17 lantai teratas dari gedung Park Tower setinggi 37 lantai

MNC Land, perusahaan entertainment hospitality dari Grup MNC memperkenalkan portofolio properti terbarunya: Hotel Park Hyatt Jakarta sebagai the modern luxury hotel dari brand Park Hyatt pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Hotel Park Hyatt Jakarta menempati 17 lantai teratas dari gedung Park Tower setinggi 37 lantai ini akan menjadi landmark ikonik baru di Jakarta, serta sebagai pilihan dalam menjawab standar pengalaman personal kaum urban Ibu Kota. Hotel ini menyediakan pilihan tipe room & suite dengan view terbaiknya Monas – landmark Kota Jakarta, serta dilengkapi fine dining, bar berkonsep rooftop, hingga beragam fasilitas & layanan lainnya.

Selain Park Hyatt Jakarta, MNC Land tengah fokus pada pengembangan projek-projek unggulan, seperti KEK MNC Lido City dan berbagai projek enterainment hospitality lainnya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengklaim Park Hyatt Jakarta sebagai satu-satunya hotel bintang 6 di Jakarta. Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektare. Lantai dasar hingga lantai 22 berfungsi sebagai perkantoran, sedangkan lantai 20 – 37 diperuntukkan untuk hotel.

Park Hyatt Jakarta ini menandai hotel ke-46 Park Hyatt di dunia. Hotel mewah ini memiliki 220 kamar, dengan luas mulai 55 m2 hingga 300 m2. Untuk mengakses Park Hyatt Jakarta terdapat empat jalur yang bisa dilalui Jalan Kebon Sirih Raya, Jalan Srikaya, Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Kebon Sirih Timur Dalam. Untuk kendaraan umum, bisa menggunakan Jalan Kebon Sirih yang dekat dengan Stasiun Gondangdia.

Terletak di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hotel ini menawarkan rangkaian pilihan kuliner, rekreasi dan pengalaman wellness yang khas serta ruang serbaguna yang unik untuk perayaan dan event/acara, memberikan tamu dan masyarakat Indonesia sebuah lambang kemewahan baru di Jakarta.

“Dengan berbagai hotel-hotel Hyatt yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun, kami senang untuk mengumumkan kehadiran brand Park Hyatt di Indonesia, memperkenalkan keramahan dan layanan pribadi di tingkat yang baru kepada masyarakat Indonesia dan pengunjung dari berbagai penjuru dunia,” kata David Udell, Group President Asia-Pacific Hyatt dalam keterangan tertulis yang dikirim ke SWA Online (12/7/2022).

Interior bergaya hunian nan hangat di Park Hyatt Jakarta dirancang oleh studio desain ConranandPartners yang dipimpin oleh mitranya Tina Norden. Terinspirasi oleh keindahan hutan hujan Indonesia, kerajinan tradisional dan material alami khas Indonesia, penggabungan berbagai elemen seperti batu alam dan tembaga serta tekstil tenun buatan tangan pada desain, serta ukiran kayu yang berjalin dengan perisai, secara keseluruhan menghiasi hotel menciptakan oasis yang tenang nan elegan untuk para tamu.

Koleksi seni khusus, yang dikuratori konsultan desain Hadiprana yang terkenal di Indonesia, menggabungkan warisan tradisional dengan desain kontemporer, menciptakan kontras halus antara urbanitas modern Jakarta dengan alam Indonesia yang legendaris. Para tamu juga dapat mengagguni karya-karya buatan seniman Indonesia John Martono yang dibuat khusus untuk hotel ini, berupa paduan lukisan dan sulaman tangan abstrak yang dibuat di atas sutra.

Inspirasi desain dan gaya khas Eropa juga terlihat. Salah satu fitur hotel yang paling menyolok adalah serangkaian instalasi kristal buatan tangan dan lampu gantung, terdiri dari ribuan bola halus yang melayang seperti awan, mencerminkan curah hujan dan langit berbintang. Mengacu pada warisan budaya nusantara yang beragam,kamar-kamarnya menampilkan mahkota tradisional Indonesia yang indah terbuat dari tembaga, banyak digunakan sebagai aksen interior untuk sentuhan lembut akan kemegahan.

Untuk plihan restoran dimulai dari lantai 22, Dining Room yang menyajikan pilihan sajian sarapan, makan siang, dan makan malam yang menonjolkan masakan Indonesia dan Italia dalam suasana live cooking interaktif. Di lantai 23, Conservatory menyediakan pilihan ruang untuk berbagai kesempatan, menyajikan makanan yang menenangkan mulai dari camilan gurih hingga camilan manis.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved