Technology Trends

CEO BBM Hadirkan Marketplace dengan 9 Bahasa Daerah

CEO BBM Hadirkan Marketplace dengan 9 Bahasa Daerah

Berhasil memimpin PT Bosowa Berlian Motor (BBM) sebagai CEO, tidak membuat Anton Wijaya berhenti bergerak. Sepanjang karier di BMM Anton berhasil mencegak prestasi cemerlang.

Selain menjadi CEO PT Bosowa Berlian Motor, kini dia juga menjabat sebagai Director in Charge Bosowa Automotive Group dan Managing Director Bosowa Propertindo.

Ketika dunia mulai dilanda pandemi, dia justru mulai membuat marketplace. Pada tahun 2020 lalu, dia berhasil mendirikan Keranjang Belanja (keranjangbelanja.co.id), marketplace pertama di Indonesia yang memiliki 9 bahasa daerah, di samping bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Pria yang sebelumnya berhasil menjadi Branch Manager Termuda tahun 2008 dan Area Operation Manager (GM) Termuda pada 2012 di Indomobil Nissan-Datsun ini mengatakan membangun marketplace targetnya sejak masih sekolah.

Anton mengaku sangat menyukai tantangan. “Bagi saya bekerja bukanlah beban karena saya menyukai apa yang dilakukan. Kreatif dan inovatif adalah kekuatannya dalam mencapai target dan memecahkan masalah,” tandas pria 49 tahun pehobi basket, fotografi, dan travelling.

Di bawah kepemimpinan dia, penggemar berat klub sepak bola Manchester United ini bersama tim BMM berhasil meresmikan Layanan Truck Center Mitsubishi Fuso (2018), menghadirkan Layanan Bengkel Mitsubishi di Trans Studio Mall Makassar (2020), dan meraih penghargaan tertinggi sebagai The Best 3S National Dealer Mitsubishi Fuso (2021).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved