Technology Trends

Kolaborasi Bibit dan Bank Jago Mudahkan Masyarakat Berinvestasi

Kolaborasi Bibit dan Bank Jago Mudahkan Masyarakat Berinvestasi

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dan PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) menghadirkan inovasi baru untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi. Dua perusahaan rintisan ini melahirkan fitur instan redemption (pencairan instan).

PR & Corporate Communication Lead Bibit William menjelaskan bahwa pengguna bisa mencairkan investasi reksadananya serta menerima dana penjualannya hanya dalam hitungan detik. Biasanya pencairan reksadana memerlukan waktu 1-7 hari kerja. “Jadi jika pengguna butuh dana darurat, bisa langsung cairkan reksadananya tanpa harus menunggu lama,” jelasnya.

Sejauh ini, produk reksadana yang mendukung fitur instant redemption adalah produk dengan tanda petir di aplikasi maupun website Bibit, yakni Manulife Dana Kas II Kelas A dan Manulife Dana Kas Syariah yang merupakan produk reksadana pasar uang. “Penggunaan fitur Ini tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mendorong generasi muda untuk mengelola keuangannya, pengguna Bibit bisa memanfaatkan fitur nabung rutin yang terkoneksi dengan Kantong Jago. Pengguna Bibit yang telah memiliki rekening Bank Jago bisa melakukan investasi dengan teratur dan sesuai dengan kebutuhan.

Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono mengatakan bahwa kolaborasi dengan ekosistem ini dapat mempermudah nasabah untuk menjalani kehidupannya. Pasalnya, pihaknya mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) sesuai kebutuhan masing-masing nasabah. “Kolaborasi ini bisa membantu mereka untuk mengatasi persoalan sehari-sehari,” ujarnya.

Pihaknya juga ingin memberikan pengalaman baru bagi nasabah dan memampukan mereka dalam mengakses layanan keuangan untuk membantu mereka mencapai tujuan keuangannya. Ke depannya, Bibit maupun Bank Jago akan terus menyiapkan berbagai inovasi dan fitur menarik yang semakin meningkatkan pengalaman para pengguna dalam menabung, berinvestasi, dan mengatur keuangan demi mencapai tujuan keuangan yang berbeda-beda.

Adapun kolaborasi kedua perusahaan selama ini, pengguna dapat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal. Selain itu pengguna yang ingin melakukan pembayaran atas pembelian reksadana di aplikasi Bibit, bisa langsung melakukan pembayaran dengan Bank Jago tanpa perlu pindah ke aplikasi lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved