CSR Corner

Askrindo Berikan Penghargaan Kepada Guru PAUD di Wilayah 3T

Askrindo Berikan Penghargaan Kepada Guru PAUD di Wilayah 3T

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PAUD Institute memberikan penghargaan kepada guru PAUD (Pendirikan Anak Usia Dini) dalam ajang Askrindo PAUD Institute Award 2022 (APIA 2022). Direktur Utama PT Askrindo Priyastomo mengatakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Askrindo bahkan menyentuh ke wilayah yang tak tersentuh.

“Sikap heroik dan pantang menyerah dari para guru PAUD yang statusnya pengajar non formal dan berada di daerah 3T serta di pelosok negeri menggugah kami untuk mengangkat harkat mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta (11/8/2022).

Dia menyampaikan bahwa selama ini, pihaknya melihat akses kesempatan bagi Guru PAUD sangatlah terbatas. Oleh karena itu perusahaan ingin memberikan apresiasi karena mereka telah mendedikasikan diri serta menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan dan membangun karakter generasi penerus. “Ini komitmen kami di bidang pendidikan,” dia menambahkan.

Adapun salah satu penerima penghargaan yakni Sri Tukini yang mengajar di PAUD Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Dia mengatakan setiap hari harus berkeliling mengunjungi rumah anak didiknya untuk mengajar dan memberikan tugas. Kata Sri, banyak anak didik yang kediamannya jauh dari sekolah, akses komunikasi pun sulit.

“Medan wilayah Seruyan yang berbukit tapi juga cekungan, membuat saya tidak bisa banyak mengunjungi rumah anak murid saya, apalagi jika banjir menghadang. Dengan mengunjungi rumah, ini menjadi solusi supaya mereka yang jarang ke sekolah tidak tertinggal pelajaran,” tuturnya.

Sri Tukini juga berkomitmen sebagai Guru PAUD dari daerah 3T yaitu Tertinggal, Terdepan dan Terluar, untuk selalu tetap sabar mengajar anak-anak karena kecintaannya pada profesinya. Dia tak gentar dengan kendala kesulitan apapun semua dihadapi dan ditekuni dengan sabar tetap mengajar anak-anak didiknya demi kebangkitan pendidikan didaerah terpencil.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved