Technology Trends

Inovasi Digibank Berikan Kemudahan Penggunanya

Inovasi Digibank Berikan Kemudahan Penggunanya

Perjalanan lima tahun digibank by DBS, terus diwarnai inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan melalui inovasi aplikasi Digibank by DBS, pihaknya telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah.

Tercatat hingga Kuartal II 2022, lebih dari 80% dari nasabah sudah menggunakan aplikasi Digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan dan lebih dari 75% aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara online melalui aplikasi ini. Selain itu, sekitar 85% dari total aplikasi kartu kredit dilakukan secara online melalui aplikasi juga.

Menariknya, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital. Layanan perbankan digital yang intuitif, pintar, dan dipersonalisasi merupakan wujud dari prinsip ‘Live more, Bank less’.

Adapun salah satu inovasi yang dihadirkan adalah fitur pengajuan kartu kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik. “Kecepatan dalam memberikan kepastian persetujuan kredit ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” ujarnya.

Dia mengungapkan bahwa proses pengajuan yang cepat ini menghasilkan pertumbuhan saldo kredit dari produk digital sebesar tiga kali lipat dalam satu tahun terakhir. Digibank by DBS juga aktif mendukung program literasi keuangan dengan mengajak nasabah mulai berinvestasi, memberikan akses ke lebih dari 150+ produk investasi digital dengan penempatan awal mulai dari Rp100.000. Kampanye Wealth Democratization ini mendapat sambutan yang cukup baik dari nasabah dengan penetrasi produk investasi terhadap keseluruhan saldo nasabah yang terus bertumbuh dan sudah mencapai 25%.

“Kami juga memfokuskan pengembangan kerja sama ekosistem untuk menyediakan layanan keuangan seperti pembukaan rekening, investasi, kartu kredit, dan pinjaman,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved