Marketing Trends

Ini Strategi Victoria Care Indonesia Tingkatkan Penjualan di Semester II

Ini Strategi Victoria Care Indonesia Tingkatkan Penjualan di Semester II

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) berusaha menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat lewat beragam inovasi yang tercermin dari rencana agresif dalam meluncurkan produk-produk terbaru, khususnya di segmen perawatan kulit dan kosmetik. Ini terlihat dalam peluncuran produk terbarunya belum lama ini, Herborist Juice for Skin, Nuface Cover Me Sun Shield, dan lainnya.

Tak hanya untuk melengkapi jajaran portofolio, emiten sektor kecantikan ini menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, dengan langkah untuk mempertahankan pertumbuhan perusahaan yang agresif.

“Berkaca pada acara Jakarta Fair Kemayoran 2022 beberapa waktu yang lalu, terjadi sekitar 100 ribu transaksi di booth VICI yang menandakan antusiasme konsumen atas produk-produk VICI. Hal ini juga terjadi berkat strategi cepat dan tepat yang dilakukan perseroan dalam meluncurkan beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Sementara itu, Sri Rizki Nugrawati, Marketing Manager VICI mengatakan bahwa lebih dari 203 ribu unit produk perseroan sukses terjual selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 berlangsung, yang mana lebih dari setengahnya dikontribusikan oleh Herborist, Miranda, dan Nuface.

“Selama acara berlangsung, banyak konsumen rela antre untuk mendapatkan produk-produk VICI. Hal tersebut terjadi karena booth yang kami usung menghadirkan banyak variasi produk serta beragam promo yang menarik. Selain itu, kami juga menghadirkan beberapa artis, KOL, selebgram, hingga ahli kesehatan kulit,” ujar Sri.

Lebih lanjut, Sri menambahkan bahwa VICIjuga memperkenalkan seri perawatan terbaru Herborist yaitu Juice for Skin Series dan produk dari Nuface skin care.

Ke depan, Billy menambahkan, VICI akan terus memaksimalkan strategi penjualan dan marketing untuk mendongkrak pendapatan Perseroan di sisa 2022 dan mencapai pertumbuhan yang diinginkan.

“Perseroan masih akan terus berusaha untuk meluncurkan beragam inovasi dan produk terbaru dengan fokus di segmen dekoratif dan skin care. Berkaca pada produk-produk baru yang kami luncurkan di semester pertama tahun ini, Perseroan berhasil membaca tren dan kemauan masyarakat Indonesia. Kami optimistis akan bisa mengulang hal yang sama di sisa tahun 2022 ini,” imbuh Billy menegaskan.

Billy menambahkan bahwa saat ini, dia dan seluruh jajaran timnya sedang mengembangkan beragam inovasi dan produk-produk terbaru untuk masyarakat Indonesia yang akan diluncurkan di sisa tahun 2022 ini.

“Kami juga memperkenalkan para brand ambassador dari masing-masing brand, yaitu Syifa Hadju untuk Herborist dan bintang drama Korea yang sedang viral yaitu Ahn Hyo Seop untuk Nuface kepada konsumen agar mereka makin yakin dan mencoba produk-produk kami,” tututr Billy.

Seperti yang diketahui, VICI berhasil membukukan total penjualan sebesar Rp446,3 miliar di sepanjang Semester I/2022. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan penjualan hampir 10% di Kuartal II/2022 dibandingkan kuartal sebelumnya. Pada Kuartal II/2022, perusahaan ini pun mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang signifikan, laba bersih tumbuh lebih dari 90% dibandingkan Kuartal I menjadi Rp17,9 miliar di Kuartal II (Vs Rp 9,4 miliar di kuartal pertama) dengan total laba bersih di sepanjang Semester I/2022 mencapai Rp27,4 miliar.

Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang merupakan pemegang merek dari produk perawatan tubuh yang memiliki konsep bahan natural dengan merek Herborist.

VICI juga memiliki beberapa merek perawatan lainnya, seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh berkonsep praktis dan modern), Nuface (produk masker perawatan wajah dan kapas kecantikan), dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser professional).

Untuk pasar di dalam negeri, VICI memiliki jaringan ke lebih dari 3.000 pedagang grosir tradisional, 9.997 pengecer modern, hingga 62.181 ritel tradisional. Selain itu, produk VICI juga diekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, dan China.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved