Trends

Waktu Netflix Indonesia Dukung Industri Perfilman Tanah Air

Waktu Netflix Indonesia Dukung Industri Perfilman Tanah Air
Waktu Netflix Indonesia
Para kreator, sutradara, dan aktor dalam Waktu Netflix Indonesia. (Dok. Netflix)

Netflix mengumumkan jajaran film dan serial orisinal terbaru dari Indonesia. Dikemas dalam kampanye Waktu Netflix Indonesia, platform streaming ini akan menghadirkan tujuh tayangan baru yang mencakup berbagai genre, mulai dari sci-fi thriller, komedi, hingga drama berlatar masa lampau.

Rusli Eddy, Content Lead Indonesia Netflix mengatakan, industri film Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak kreator dan cerita dari Indonesia yang tayang dan menyita perhatian penonton maupun para kritikus dunia.

Untuk itu, sebagai bagian dari ekosistem perfilman, Netflix Indonesia ingin memberi kontribusi berarti bagi penyajian konten-konten lokal yang berkualitas. Tidak hanya eksplorasi genre, tetapi juga cerita-cerita yang orisinil dan unik.

“Lewat Waktu Netflix Indonesia, kami ingin menghadirkan berbagai kisah yang autentik dan unik. Sebuah perwakilan dari negeri yang kaya akan cerita dan budaya, dipersembahkan oleh sineas-sineas yang karya-karyanya telah berdampak besar bagi industri film Indonesia,” ujar Rusli dalam konferensi pers yang dilakukan secara hybrid, Jumat (02/09/2022).

Adapun jajaran film dan serial tersebut di antaranya, film laga komedi pertama dari Timo Tjahjanto,The Big 4, akan tayang pada akhir tahun ini. Film ini berkisah tentang seorang detektif yang patuh hukum namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya. “Saya senang dapat menuturkan kisah ini kepada dunia melalui Netflix. Tidak sabar rasanya menanti film ini bisa ditonton oleh semua orang di Indonesia maupun secara global,” ujar Timo.

Kemudian showrunner Shanty Harmayn bersama sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah akan mempersembahkan serial drama berjudul Gadis Kretek, tentang sebuah kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa masa lampau di Indonesia.

Sutradara Joko Anwar akan mengusung serial sci-fi thriller Nightmares and Daydreams, tentang orang-orang biasa yang mengalami berbagai kejadian aneh yang mungkin dapat menjawab asal usul dunia kita. Dengan beragam plot, kisah-kisah ini pada akhirnya saling bertautan dan mencapai ujung yang dramatis.

“Indonesia mempunyai begitu banyak cerita luar biasa dan unik. Saya selalu tertarik untuk memperkenalkannya kepada dunia, termasuk sederet kisah baru ini,” kata Joko.

Sejumlah judul baru yang juga diumumkan adalah Dear David, kisah remaja yang tak biasa dari Muhammad Zaidy dan sutradara Lucky Kuswandi; komedi situasi unik Klub Kecanduan Mantandari Salman Aristo; Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti sebagai rangkaian terbaru dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (One Day We’ll Talk About Today) dari sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Kemudian ada serial Komedi Kacau dari penulis, sutradara, dan komika Raditya Dika yang menghadirkan kisah di balik layar dunia komedi; serta sebuah proyek seru bersama penulis dan sutradara Ernest Prakasa.

“Masyarakat saat ini mendambakan cerita yang tidak biasa. Dengan Waktu Netflix Indonesia, kami yakin bisa memberikan keragaman ini kepada penonton. Ini seperti simbol waktu menonton kreasi-kreasi original yang berkualitas,” tutur Rusli.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved