Technology Trends

Gandeng Kreator Lokal, Foldable Samsung Dorong Kreativitas di Indonesia

Gandeng Kreator Lokal, Foldable Samsung Dorong Kreativitas di Indonesia

Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G baru saja diluncurkan. Bukan saja menghadirkan keunggulan fitur-fiturnya, Samsung Electronics Indonesia mendorong kreativitas kreator muda Indonesia dengan berkolaborasi untuk do greater dalam berkarya menggunakan inovasi teknologi yang semakin ditingkatkan

Kolaborasi Samsung dengan Tommy Ambiyo Tedji (BYO) dan Jennifer Sharon (MoJA Museum) berupa lini aksesori eksklusif dan pameran berisi instalasi unik dan kekinian. Dua anak muda menginspirasi ini dipilih karena bisa menjadi panutan bahwa bersama Galaxy Z Series terkini ini membantu meningkatkan produktivitas, berekspresi, hingga menuangkan passion dan #DoGreaterThanNow.

Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung berkolaborasi dengan para kreator lokal kenamaan nan berbakat seperti Tommy dan Jennifer untuk membuat karya inspiratif dengan cara yang lebih unik dan menarik menggunakan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

“Lewat kolaborasi ini, Samsung mengajak generasi muda untuk menjadi lebih hebat dalam berkarya menggunakan inovasi teknologi yang semakin ditingkatkan di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G yang kini hadir dengan pengalaman memakai smartphone yang lebih customizable dan personalized–menjadikannya perangkat foldable terbaik yang dapat makin diandalkan sekaligus mengubah kebiasaan penggunanya dalam bekerja, berekspresi, dan berkreasi,” terangnya. Rencananya akan ada sekitar 20an kreator muda Indonesia akan berkolaborasi dengan Samsung Electronics Indonesia mendukung kampanye Do Greater than Now.

Kolaboasi tersebut dihadirkan dalam Consumer Launch dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G serta lini produk Galaxy Ecosystem terbaru (Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro) yang berlangsung pada 2–4 September di Tribeca Park, Central Park.

Galaxy Z Flip4 5G merupakan ultimate device untuk self-expression berkat desain clamshell ikonik dan fitur kamera inovatif untuk bikin konten dengan lebih nyaman. Hal ini menginspirasi Samsung dalam menjalin kolaborasi bersama brand fashion lokal kenamaan BYO untuk merilis lini aksesori eksklusif berupa strap dan micro bag yang tersedia secara terbatas.

Mengusung desain yang autentik dan ukuran yang ringkas, strap dan micro bag bisa dipakai pengguna untuk meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan Galaxy Z Flip4 5G sekaligus melengkapi OOTD kekinian yang dikenakan.

Bagi Tommy Ambiyo Tedji, Pendiri dan Creative Director BYO, Galaxy Z Flip4 5G memberikan satu-kesatuan desain yang unik bagi pengguna dalam menunjukkan style dan kebebasan berekspresi dengan cara yang lebih berani dan kekinian. Hal ini pun menginspirasinya dalam menciptakan strap dan micro bag dengan desain yang ekspresif sesuai dengan lini produk BYO yang eksperimental.

“Galaxy Z Flip4 5G memberi proporsi style and function yang seimbang. Tampilan ikonik dari bentuk yang compact sangat cocok untuk anak-anak muda yang stylish, senang akan hal-hal simple, dan suka menjadi trendsetter. Pilihan warnanya pun unik dan sesuai dengan tren saat ini, apalagi ada Bespoke Edition yang bikin kita lebih kreatif dalam menentukan color scheme-nya yang membuat Galaxy Z Flip4 5G ini makin unik dan autentik untuk menggambarkan kepribadian kita,” ungkap Tommy.

Dia menambahkan, dari segi function, Galaxy Z Flip4 5G mampu memiliki greater durability yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan, benturan, hingga paparan air. Apalagi, baterai Galaxy Z Flip4 5G yang lebih besar dan awet membuatnya cocok dengan Tommy yang selalu mobile, sehingga perangkat lipat ini bisa mendukungnya untuk terus kreatif seharian.

Pada acara Consumer Launch yang diadakan di Central Park Mall, 15 pembeli pertama bisa mendapat merchandise eksklusif dari kolaborasi Samsung dengan BYO (strap dan micro bag) serta pilihan kolaborasi spesial dari kreator lokal lainnya seperti Ella&Glo (bag pouch) dan Shining Bright (varsity jacket)

Jennifer Sharon, Co-founder MoJA Museum dimudahkan dalam menuangkan inspirasi menghadirkan MoJA Museum yang bisa menjadi tempat seni yang menarik untuk hangout. Dalam menyusun konsep kreatif ini, Jennifer mengaku sangat terbantu oleh Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya bisa riset, rekam inspirasi, sampai berbagi ide dengan cepat dan praktis.

“Multitasking jadi segampang itu pakai Multi Window, di mana aku bisa buka tiga aplikasi berbarengan dengan sekali swipe untuk browsing, sketching, sekaligus chatting dengan seamless tanpa harus bolak-balik antar aplikasi. Kirim foto, video, dan file antar aplikasi pun tinggal drag-and-drop. Apalagi, ada S Pen yang bikin aku bisa bikin desain kasar dari ide-ide instalasi dengan cepat begitu dapat inspirasi,” kata Jennifer.

Samsung dan MoJA Museum bersinergi menghadirkan pameran khusus berisikan berbagai instalasi kekinian yang menarik didatangi oleh pengunjung dari segala usia, khususnya generasi muda. Instalasi Kolaborasi Samsung & MoJA terdiri dari tiga macam experience zone.

Pertama, ada area Galaxy Z Fold4 5G work and play experience zone, pengunjung bisa merasakan cara terbaru menggunakan smartphone canggih untuk multitasking yang lebih baik. Kedua, ada Galaxy Z Flip4 5G experience zone sebagai area Flex Cam untuk merasakan beragam pengalaman content-making dengan multi-angle yang tidak bisa didapatkan dari smartphone lainnya, di berbagai spot yang instagramable termasuk yang bernuansa low-light. Ketiga, area Roller Skate experience zone di mana pengunjung dapat menikmati aktivitas roller skating dengan lighting yang menarik.

Elvira mengungkapkan pada Foldable Samsung series sebelumnya masyarakat Indonesia sangat antusias menyambutnya. Pada seri terbaru ini dia yakin sambutannya lebih baik lagi mengingat hadirnya banyak fitur-fitur dengan keunggulan lebih. “Saya tidak bisa menyebut angka pasti, yang jelas PO-nya bagus banget, targetnya dua kali lipat dari Foldable seri sebelumnya,” tambahnya.

“Kami melihat animo yang sangat tinggi dari konsumen pada masa pre-order, sehingga kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang telah diberikan untuk Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Selain itu, untuk semakin mendekatkan perangkat lipat Samsung ke konsumen, kami akan terus menjalankan acara Consumer Launch di lebih banyak lokasi agar konsumen dari berbagai wilayah tidak ketinggalan tren smartphone foldable terkini dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G,” ujar Elvira.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved