Strategy

Ninja Xpress Perluas Layanan ke Tiktok Shop

Ninja Xpress Perluas Layanan ke Tiktok Shop
Ninja Xpress

Ninja Xpress resmi dipilih oleh Tiktok Shop Indonesia sebagai mitra logistiknya. Melalui kemitraan ini, transaksi belanja online yang dilakukan pada Tiktok Shop Indonesia akan diambil dari penjual, disortir di dalam, dan dikirimkan ke pembeli oleh kurir Ninja Xpress.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress mengatakan, kolaborasi yang terjalin ini didasari dari kesamaan misi Ninja Xpress bersama Tiktok Shop untuk memberdayakan UKM nasional kolaborasi yang terjalin ini didasari dari kesamaan misi untuk memberdayakan UKM nasional secara optimal dan mempermudah kinerja operasional mereka, dengan cara memberikan pengalaman berjualan dan berbelanja dengan mudah dan lancar.

Ninja Xpress melalui kemitraan ini juga mempertegas semangat membantu UKM sampai di tujuan, dengan menyediakan layanan penjemputan dan pengiriman paket yang didedikasikan khusus untuk penjual Tiktok Shop.”Kolaborasi ini untuk membantu peningkatan penjualan UKM, dengan menyediakan dan memfasilitasi mereka untuk mengekspansi bisnisnya pada platform Tiktok Shop,” ujarnya.

Andi menjelaskan, Tiktok Shop adalah marketplace yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam platform Tiktok. Pada platform tersebut, penjual, pembeli, dan pembuat konten online berada di dalam satu wadah yang sama. Didukung dengan berbagai macam fitur di dalam platform, produk penjual dapat direkomendasikan langsung kepada pengguna Tiktok melalui video in-feed, streaming langsung, dan tab etalase produk secara menarik yang ditampilkan pada halaman profil penjual.

Baca juga: Ninja Xpress Bangun Creative Hub di 10 Kota

Ilma Fitri Ramdhani, Manager Operasional Azrina Beauty yang juga berjualan di Tiktok Shop Indonesia menjelaskan, potensi berjualan di platform ini lebih besar karena merupakan aplikasi media sosial plus e-commerce sehingga pihaknya dapat lebih kreatif dalam membuat konten.

“Penonton juga dapat langsung membeli produk dengan link keranjang belanja di konten sehingga mereka bisa langsung melakukan pembayaran di dalam platform tersebut,” tambahnya.

Dengan tingkat penjualan yang tinggi di platform ini, kata Andi, Ninja Xpress berusaha untuk melakukan penjemputan paket secara tepat waktu dan menginformasikan seluruh data pengiriman dengan cepat sehingga jika ada masalah dapat segera teratasi.

“Kami telah melihat bagaimana UKM beradaptasi dengan perkembangan e-commerce, termasuk di tengah kondisi pandemi, dan kami selalu berada di sisi mereka untuk menghilangkan kerumitan dari kebutuhan logistik mereka,” tuturnya.

Sementara itu, pada Agustus lalu Tiktok Shop telah memperkenalkan solusi e-commerce lokal-ke-lokal di enam negara di kawasan Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved