Trends

Alodokter Sediakan Fitur Kuliah Online untuk Para Dokter

Alodokter Sediakan Fitur Kuliah Online untuk Para Dokter
Ilustrasi platform Alodokter. (dok. Alodokter)

Alodokter meluncurkan fitur universitas daring yang diberi nama Alomedika eCourse. Fitur ini diperkenalkan agar dokter di Indonesia bisa mengakses pengetahuan serta informasi di mana saja dan tetap bisa tetap relevan dengan tren serta isu-isu terbaru.

“Alomedika memiliki visi untuk memberdayakan seluruh dokter di Indonesia dengan menyediakan fasilitas keilmuan serta dukungan untuk profesi melalui Satuan Kredit Profesi (SKP),” kata Andi Marsali, Senior Vice President Alomedika.

Dalam fitur tersebut Alodokter mengumpulkan dokter senior dari seluruh spesialisasi dan cabang ilmu kedokteran untuk memandu modul-modul yang tersedia di Alomedika eCourse. Tak hanya teori, dokter pengajar juga membekali para peserta dengan ilmu praktik guna memastikan peserta paham betul modul yang disajikan. Semua modul Alomedika eCourse juga memiliki fitur pre dan post-test di awal dan akhir setiap modul.

“Semua modul yang ditawarkan oleh Alomedika eCourse termasuk dalam kategori program Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB), yang berarti dokter peserta akan mendapatkan Satuan Kredit Profesi (SKP) ketika mereka menyelesaikan modul di Alomedika eCourse,” kata dia.

Satuan Kredit Profesi (SKP) ini merupakan bukti keikutsertaan dokter dalam suatu program P2KB yang dibutuhkan untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai salah satu syarat memperpanjang Surat Izin Praktik (SIP) dokter. Seluruh poin SKP beserta sertifikat akan secara otomatis tersimpan pada akun dokter dan dapat diunduh ke gadget pribadi dokter.

Andi menambahkan, ada beberapa cara untuk dapat meraih SKP di Alomedika, mislanya dengan menyimak artikel CME, mengikuti program webinar mingguan, dan mengikuti e-course. “Post-test akan memastikan pemahaman dokter terhadap modul dan menentukan apakah mereka bisa mendapatkan SKP, yang sangat berguna untuk meningkatkan reputasi praktik kedokteran mereka.”

Adapun topik yang saat ini sudah tersedia di e-course meliputi Pendekatan Klinis Kasus Nyeri, Penanganan Depresi, Advanced Suturing Course, dan beberapa modul kegawatdaruratan sehari-hari.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved