Financial Report Capital Market & Investment

Catatkan Pendapatan Rp657,7 Miliar, Ultra Voucher Gencarkan Inovasi

Catatkan Pendapatan Rp657,7 Miliar, Ultra Voucher Gencarkan Inovasi

PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (UVCR) mencatatkan pendapatan Rp657,7 miliar pada Semester II/2022 atau naik dari periode sebelumnya sebesar Rp383,1 miliar. Sementara itu, perusahaan juga mencatatkan laba kotor Rp21 miliar.

Direktur Utama PT Trimegah Karya Pratama Tbk. Riky Boy Permata mengatakan, pertumbuhan tersebut diakibatkan oleh akselerasi digital yang terjadi di Indonesia. “Distribusi produk di channel e-commerce menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar UVCR di tahun 2021 sehingga meningkatkan laba kotor UVCR dibanding tahun sebelumnya year on year.”

Berbanding terbalik dengan aset lancar UVCR pada tahun 2021 yang mengalami kenaikan 109% dibandingkan tahun 2020, total liabilitas UVCR tahun 2021 mengalami penurunan 3,87% sehingga rasio lancar perusahaan meningkat dari 1,67 ke 3,82.

Untuk liabilitas, kenaikan pada jumlah liabilitas semester I ini disebabkan karena meningkatnya uang muka pelanggan UV Mobile yang merupakan deposit atas ultra value balance milik end user yang dibeli dari perusahaan melalui aplikasi Ultra Voucher untuk penggunaan end user itu sendiri.

Sejak awal tahun 2022, Riky mengatakan perusahaan aggregator voucher digital itu juga banyak meluncurkan produk untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Produk tersebut meliputi Top up Gopay & Ovo, Voucher Catalog as Service, Merchant Apps & Layanan Pay with Barcode, Voucher Management System, serta Ultra Voucher Gift Card.

“Sebagai bentuk komitmen perseroan kepada pengguna aplikasi mobile, perseroan juga berkomitmen bukan hanya merubah tampilan mobile aplikasi yang rencananya akan di release tahun 2022 ini, namun juga berencana untuk menambah chanel pembayaran dalam mobile aplikasi, serta menambah layanan yang mempermudah pelanggan mendapatkan barang belanjaan mereka,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved