CSR Corner

Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan
Booth Ajinomoto acara Indonesia Millenial & Gen-Z Summit 2022

Melalui acara Indonesia Millenial & Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang dihadiri lebih dari 6.000 pengunjung (offline), dan lebih dari 80 juta pengunjung (online), PT Ajinomoto Indonesia berbagi pengalaman dalam menghadirkan kelezatan melalui menu-menu Dapur Umami yang bergizi seimbang dan disesuaikan dengan kampanye terbaru Bijak Garam supaya bisa menerapkan makanan yang lebih sehat dengan pengurangan asupan garam.

Ajinomoto juga berbagi pengalaman terkait aktivitas proses produksi yang ramah lingkungan dan mengajak generasi muda untuk lebih memilih produk-produk yang memiliki nilai lebih terhadap keberlanjutan lingkungan, seperti MSG Aji-no-moto dan Masako yang mengurangi penggunaan material kemasan plastik.

“IMGS tahun ini merupakan kali pertama kami menjadi partner resmi. Ajinomoto mendukung kegiatan positif ini karena sangat bermanfaat bagi generasi muda dan mengajak mereka lebih peduli terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan,” ujar Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia.

IMGS 2022 yang mengangkat fokus isu mengenai lingkungan, menjadi latar belakang Ajinomoto untuk berpartisipasi menjadi partner, karena sejalan dengan visi misi perusahaan untuk menciptakan aktivitas bisnis yang ramah lingkungan. Para pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di booth Ajinomoto. Selain games seru berhadiah, pengunjung juga dapat mencicipi salah satu menu Bijak Garam yaitu Brulee Bomb ala Masako.

Melalui kampanye Bijak Garam Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi dengan menambahkan sumber Umami seperti MSG.

Selain dari asupan makanan, Ajinomoto pun mengajak generasi muda untuk lebih #SiapBergerak dan memperbanyak olahraga supaya lebih bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari. “Kami memberikan solusi melalui produk AminoVital supaya aktivitas olahraga menjadi optimal,” ujar Grant menambahkan.

Terkait dengan aktivitas yang lebih ramah lingkungan, Pabrik Ajinomoto di Mojokerto telah melakukan praktik sirkular ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping seperti Ajifol, Amina, Fml yang didapatkan dari proses pengolahan waste (limbah) produksi. Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai zero waste, upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol.

Ajinomoto juga melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG Aji-no-moto serta menghilangkan kemasan plastik luar dan plastik bagian atas untuk produk Masako renceng. Kemudian, tahun depan Ajinomoto juga akan uji coba penggunaan sumber energi biomass untuk perlahan menggantikan batubara sebagai salah satu sumber energi boiler di pabrik.

Perusahaan bumbu penyedap ini berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan. Melalui langkah-langkah tersebut, perusahaan berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved