Technology Trends

Kolaborasi Akulaku dan XL Axiata Menyuguhkan PayLater

Kolaborasi Akulaku dan XL Axiata Menyuguhkan PayLater
Foto : Istimewa

Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, berkolaborasi dengan PT XL Axiata Tbk untuk menyediakan solusi layanan buy now pay later untuk pengguna XL. Melalui kolaborasi ini, Akulaku PayLater menyediakan opsi metode pembayaran yang dapat diakses bagi seluruh pengguna telekomunikasi seluler XL melalui aplikasi myXL.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan, Akulaku PayLater sebagai salah satu metode pembayaran pada aplikasi myXL ini memudahkan pengguna untuk menikmati layanan telekomunikasi XL Axiata. Kerja sama ini sekaligus menjadi bentuk partisipasi aktif Akulaku PayLater untuk membantu pengguna semakin mudah terhubung dan menikmati beragam layanan yang dihadirkan oleh operator seluler. “Kolaborasi ini menjadi bukti nyata dari upaya Akulaku PayLater untuk selalu menghadirkan kemudahan bagi pengguna layanan digital dalam bertransaksi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses menyebutkan, kerja sama dengan Akulaku merupakan langkah strategis bagi kedua belah pihak. Dengan semakin meningkatnya pengguna layanan buy now pay later (BNPL), XL Axiata meyakini layanan ini menjadi salah satu solusi yang menarik untuk pelanggan dalam melakukan transaksi di aplikasi myXL baik pembelian pulsa maupun paket data. “Harapan kami, dengan semakin mudahnya pelanggan untuk membeli produk kami akan mendorong penjualan kami melalui aplikasi myXL,” imbuh Oses.

Akulaku PayLater menghadirkan penawaran khusus bagi pengguna baru yang menggunakan metode pembayaran tersebut ketika bertransaksi pada aplikasi myXL. Pengguna dapat memperoleh diskon sebesar 50% maksimal senilai Rp 50 ribu dengan syarat ketentuan berlaku untuk menyelesaikan pembayaran beragam produk XL yang tersedia. Mulai dari pembelian pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan lain yang tersedia di dalam aplikasi myXL.

Penawaran spesial juga tersedia bagi seluruh transaksi yang menggunakan Akulaku PayLater pada pembayaran layanan prabayar dan pascabayar XL Prioritas, yaitu diskon sebesar 7% untuk setiap transaksi minimal senilai Rp 50 ribu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Di samping itu ada penawaran terbatas berupa diskon tambahan senilai Rp5 ribu untuk setiap transaksi senilai Rp 50 ribu di dalam payday promo yang berlaku pada 25-31 Oktober 2022.

Solusi BNPL yang dihadirkan oleh Akulaku PayLater secara konsisten membuka akses layanan keuangan digital kepada segmen konsumen yang memiliki keterbatasan riwayat kredit dan sebelumnya kurang terlayani oleh layanan keuangan formal. Akulaku PayLater hadir sebagai brand yang memberikan solusi layanan buy now pay later (BNPL) memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi memanfaatkan limit kredit di berbagai platform e-commerce. Akulaku PayLater bernaung di bawah kendali PT Akulaku Finance Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved