Strategy

Investasi Perdana Produsen Atap Bitumen Perancis di Kawasan PIER Pasuruan

Investasi Perdana Produsen Atap Bitumen Perancis di Kawasan PIER Pasuruan
Onduline Indonesia berinvestasi demi mendukung proses pembangunan di Indonesia

Kawasan Industri PIER Pasuruan yang dikelola oleh PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali mendapat kepercayaan dari dunia bisnis. Hal ini ditandai dengan masuknya produsen atap bitumen asal Perancis yaitu PT Onduline Indonesia berinvestasi demi mendukung proses pembangunan di Tanah Air.

Komitmen terkait regulasi pemerintah terhadap Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) diwujudkan dengan mendirikan pabrik yang memproduksi atap bitumen dengan nama PT Onduline Manufaktur Indonesia (OMI), dengan menyepakati perjanjian Build & Rent Standard Factory Building atau Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP).

Pembangunana pabrik ini dilakukan dengan menyewa bangunan luas lantai 4.920 meter persegi di atas lahan seluas 9.286 meter persegi untuk jangka waktu 10 tahun ke depan. BPSP di kawasan PIER ini direncanakan akan menjadi lokasi produksi OMI.

Penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak ini dilakukan di Wisma SIER Surabaya, oleh Didik Prasetiyono selaku Direktur Utama SIER dan Oliver Guilluy selaku Asia Pacific Director Onduline dan Esther Pane, Country Director PT Onduline Indonesia.

Sebelumnya, tanggal 5 september 2022 telah diteken kerja sama antara Onduline Manufaktur Indonesia dengan PT PIER/SIER untuk bangunan yang dikhususkan untuk percepatan produksi dalam negeri dengan luasan lebih dari 1.000 meter persegi

Kedua keputusan penting ini menandai komitmen Onduline menyiapkan produksi dalam negeri untuk kebutuhan pembangunan di Indonesia. Onduline memutuskan kedua lokasi produksi berada di kawasan industri yang sama melihat sinergi baik yang terjadi semenjak awal.

Esther menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan survei ke 18 kawasan industri yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga akhirnya memutuskan untuk berinvestasi di kawasan PIER. “PIER dan SIER adalah pilihan terbaik yang dapat mengakomodir investasi kami. Pemilihan lokasi ini dengan keyakinan akan menjadi awal fondasi yang baik bagi perusahaan , sehingga kami membutuhkan dukungan dari smeua pihak,” ujar Esther.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan SIER Silvester Budi Agung, mengapresiasi OMI karena telah memberikan kepercayaan kepada SIER untuk melakukan investasi perdananya. “Produk yang dihasilkan oleh Onduline Manufaktur Indonesia bersifat ramah lingkungan sesuai dengan visi yang diemban oleh SIER, yakni menjadi pengembang kawasan industri modern yang terintergrasi dan ramah lingkungan. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk para calon investor dan tenant yang sudah ada sekarang baik di SIER maupun PIER,” ungkap Silvester.

Onduline Manufaktur Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada produksi (manufacturing) , sedangkan Onduline Indonesia adalah perusahaan dagang (trading) yang akan mendistribusikan seluruh produk-produk atap bitumen merek Onduline yang diproduksi oleh OMI.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved