Marketing Trends

Serasoft Serum Optimalkan Garap Shampo Wanita Berhijab

Serasoft Serum Optimalkan Garap Shampo Wanita Berhijab
Di iklim tropis, wanita berhijab biasanya memiliki tiga masalah rambut yaitu rambut mudah lepek, berminyak dan berketombe

Tren hijab di Indonesia kini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Selain untuk menutupi rambut, hijab juga dapat menunjang penampilan wanita muslimah untuk tampil lebih percaya diri dari dalam dan luar.

Kenyamanan menjadi hal yang paling penting untuk wanita berhijab, selain dalam memilih jenis hijab dan pakaian yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari dalam kondisi tertutup dari kepala sampai kaki. Wanita berhijab juga bukan berarti bebas dari masalah rambut dan kulit kepala, justru perawatan rambut mereka lebih ekstra dari yang non hijab, karena masalah rambut mereka lebih kompleks.

Utamanya di tengah iklim tropis, wanita berhijab biasanya memiliki tiga masalah rambut yaitu rambut jadi mudah lepek, berminyak dan berketombe karena saat mengenakan hijab kulit kepala akan mudah lembap. Padahal bagi wanita berhijab, menjaga kebersihan dan kesehatan rambut di balik hijab menjadi hal yang penting untuk memberikan rasa nyaman, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Tentu saja, masalah rambut lepek dan berketombe pasti akan memengaruhi kepercayaan diri para wanita berhijab. Hal inilah yang mendasari Serasoft untuk mengembangkan formula shampo khusus untuk wanita berhijab yang membuat rambut dan kulit kepala mereka nyaman Dan Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 with Micellar Technology hadir untuk membantu wanita berhijab menjaga rambut tetap sehat, anti ketombe dan anti lepek.

Brand Manager Serasoft Aprilia Valentina mengungkapkan produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan wanita berhijab di Indonesia dengan varian Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 with Micellar Technology. “Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 sebagai serum shampo hijab pertama yang mengandung DGA Serum, Micellar Technology serta Japanese Yuzu mampu mengurangi ketombe, anti lepek dan kulit kepala terasa sehat,” jelasnya.

New varian Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 diklaim Aprilia sebagai varian baru memiliki berbagai keunggulan. Sebut saja mempunyai DGA Serum, kandungan untuk melindungi dan menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut. DGA Serum bekerja 5x lebih cepat menutrisi dari akar untuk merawat kekuatan tiap helai rambut dibanding shampo non conditioning.

Keunggulan lain adalah ada kandungan Micellar Technology mampu membersihkan minyak dan kotoran yang berlebih di kulit kepala secara cepat dan efektif, serta mengandung Japanese Yuzu yang mampu mengangkat minyak berlebih di kulit kepala. “Micellar technology digunakan sebagai ‘agen kebersihan’ mereka memiliki sifat menyukai air dan minyak yang biasa disebut micelles. 2 part ini yang membantu kandungan lain di dalam shampoo untuk menyerap minyak dan kotoran di rambut dan kulit kepala, sehingga rambut jadi mudah untuk dibersihkan tanpa harus digosok-gosok secara berlebih ke kulit kepala. Bayangkan micellar ini seperti magnet, mereka punya daya serap yang tinggi untuk menarik minyak dan kotoran dengan mudah,” ungkap Aprilia.

Dalam kesempatan sama Anselma Putri selaku Content Creator & Hijab Enthusiast mengaku merasakan hasil maksimal dari pemakaian Serasoft Serum Shampo Hijab 3in1 with Micellar Technology meski berhijab. Dia tetap percaya diri saat membuat konten di outdoor dengan style mix and match outfit maupun aktivitas sehari-hari.

“Jujur saat awal-awal aku menggunakan hijab rasanya kok rambut gak prima ya, rambut gampang banget lepek, kulit kepala berminyak dan pernah ngalamin ketombean. Apalagi kalau aku sedang beraktivitas di luar rasanya

sama 3 masalah rambut itu jadi #TakutBangetLepek. Kini aku sudah menemukan produk andalan untuk permasalahan rambut berhijab, yaitu Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 karena bisa bikin #rambutjadilebih bersih, anti lepek dan anti ketombe. Apalagi produk ini sudah mengantongi label halal dari MUI pasti bisa jadi pilihan para Muslimah,” jelas Anselma.

Permasalahan rambut lepek, berminyak dan berketombe tentunya menjadi musuh terbesar wanita berhijab sejak tren menggunakan hijab terus berkembang dari tahun ketahun. Menurut dr. Danar Wicaksono MSc, SpDV selaku dermatologist, kondisi rambut yang tertutup oleh kain dan salah dalam memilih kain hijab, sering sekali mengakibatkan rasa tidak nyaman pada kulit kepala sehingga menimbulkan lepek.

“Bagi wanita berhijab harus tepat dalam memilih bahan kain hijab yang akan dipakai. Jangan memakai bahan hijab yang tidak menyerap keringat. Selain itu rambut yang tertutup kain seharian, tidak menutup kemungkinan rambut juga tetap terkena polusi udara atau kotor sehingga terjadi penumpukan minyak dan keringat pada kulit kepala inilah yang jadi masalah wanita berhijab karena memicu ketombe,” ungkap dr. Danar.

Untuk itulah dr. Danar menyarankan kepada para wanita berhijab untuk tidak pernah menunda keramas, karena dapat menyebabkan rambut menjadi lepek, berminyak, berketombe bahkan bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Menurutnya, kondisi kulit kepala terutama bagi wanita berhijab yang lebih rentan mengalami berbagai masalah rambut karena tertutup seharian. “Gunakan shampo yang memang khusus diciptakan untuk atasi berbagai masalah rambut wanita berhijab. Jangan memakai hijab saat keadaan rambut masih basah, jangan terlalu kencang saat mengikat rambut, hindari mengikat rambut dengan menggunakan karet gelang yang ketat, soalnya ini bisa membuat rambut kamu jadi lepek. Dan jangan lupa untuk mengganti dan mencuci ciput yang sudah dipakai ya,” paparnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved