Management Trends

Dua Pemain Berkolaborasi Perkuat Pasar Baja Ringan

Dua Pemain Berkolaborasi Perkuat Pasar Baja Ringan

Dalam upaya meningkatkan kualitas produk sampai ke tangan konsumen, PT NS BlueScope Indonesia bekerja sama dengan Surya Mas Group membangun kolaborasi merek bersama.

Lucky Lee, Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia pada saat penandatanganan kerja sama tersebut belum lama ini mengklaim sebagai pelopor inovasi baja lapis alumunium seng (BJLAS), BlueScope telah berperan dalam pembangunan infrastruktur maupun perumahan di Indonesia.

“Kamiberkomitmen untuk memberikan nilai tambah dalam menjalankan usaha dengan berkolaborasi. NS BlueScope Indonesia menggandeng Surya Mas Group sebagai Rollformer dengan rekam jejak 16 cabang atau titik distribusi di Indonesia Tengah dan Timur, membangun kerja sama strategis merek bersama menggunakan logo Steel Supplied by BlueScope pada merek GajahlumePro dan Bestlume. Steel Supplied by BlueScope sebagai komitmen kedua perusahaan memberikan jaminan mutu kualitas rangka baja ringan, atap, dan rangka plafon untuk perlindungan konsumen,” jelasnya.

Adanya tiga identifikasi warna pada merek bersama memudahkan konsumen peruntukan yang sesuai kualitas baja lapisnya. Rangka baja ringan atau atap dengan sticker berwarna biru menggunakan material berbahan dasar AZ100 yang memiliki ketahanan karat yang terjamin melalui garansi sampai dengan 10 tahun dan ketahanan warna yang terjamin melalui garansi sampai dengan 5 tahun.

Untuk melengkapi rangkaian produk juga tersedia produk untuk atap atau dinding dengan sticker berwarna merah dengan bahan dasar AZ70 yang cocok untuk atap ekonomis. Terakhir, penggunaan Rangka Plafon yang berbahan tersedia material dengan sticker berwarna hijau berbahan dasar AZ50.

“Kami fokus mengembangkan merek Gajahlume Proyang diproduksi oleh PT Surya Mas Indobaja dan merek Bestlume yang diproduksi oleh PT Surya Sukses Selalu dan PT Surya Mekar Abadi untuk atap menggunakan material AZ100& AZ70, rangka baja ringan menggunakan material AZ100 dan hollow/rangka plafon menggunakan material AZ50 dari PT NS BlueScope Indonesia. Jaminan mutu dan keekonomisan produk atap, rangka baja ringan dan rangka plafon adalah fokus utama untuk kepuasan serta perlindungan konsumen,” jelas Kismono Wiyogo, Presiden Direktur Surya Mas Group.

BlueScope yang memiliki lebih 14.000 karyawan di dunia hadir di Indonesia sejak tahun 1994 dengan memproduksi BJLAS secara dalam negeri di pabrik yang terletak di Cilegon, Banten.

Tahun 2013 BlueScope dan Nippon Steel sepakat memperkuat untuk memenuhi kebutuhan baja lapis di ASEAN, khususnya Indonesia dengan membentuk joint venture PT NS BlueScope Indonesia. Produk jadi BlueScope digunakan pada berbagai jenis bagian bangunan di antaranya penutup atap, dinding, baja ringan, maupununtuk kegunaan lainnya seperti manufaktur.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved