Marketing Trends

Philips Gandeng Invia Bidik Jaringan Hotel di Indonesia

Philips Gandeng Invia Bidik Jaringan Hotel di Indonesia

Philips Professional Display Solution (PPDS) bersama Invia Solusindo Pratama melebarkan sayap pasar TV untuk hotel di bawah unit bisnis Hotel TV MediaSuite.

Philips Mediasuite adalah TV yang dikhususkan untuk penggunaan di sektor Hospitality dan Hotel. Berbasis Android TV, Philips Mediasuite mampu memberikan pengalaman menyenangkan dan lebih dipersonalisasi bagi tamu hotel.

Menurut Rob Fowler – APAC Sales Director Philips Proffesional Display Solution, paska pandemi perkembangan industri pariwisata sangat bagus, setelah 2 tahun masyarakat harus menahan diri di dalam rumah. “Kami melihat potensi pasar yang besar selain secara populasi juga destinasi wisata, pemain chain hotel pun banyak,” kata Rob.

Untuk menggarap pasar ini, Rob melanjutkan, Philips menggandeng PT Invia Solusindl Pratama. Jonny, Managing Director PT Invia Solusindo Pratama mengungkapkan bahwa pihaknya sudah 4.5 tahun kerja sama dengan Philips untuk profesional TV displays. Melihat perkembangan pasar pariwisata yang menarik, sekarang waktunya memberikan layanan untuk hospitality.

“Kami bersama Philips, bukan sekadar kerja sama distribusi, tapi juga memberikan solusi yang tepat pada klien. Service atau layanan terbaik sangatlah penting. Dan service center Invia saat ini sudah ada di 8 kota Invia,” imbuhnya.

Philips Hospitality TV menyediakan produk dan solusi terdepan di sektor perhotelan, model MediaSuite yang diluncurkan di Indonesia adalah MediaSuite HFL5214U dengan 3 variasi ukuran 43”, 50”, 55” memiliki resolusi gambar 4K UHD, dan memiliki design dengan bezel tipis yang menambah estetika dari produk tersebut.

MediaSuite HFL5214U merupakan Android TV yang menawarkan berbagai fitur dan fungsionalitas baru untuk pengalaman pengguna yang lebih personal, di samping itu MediaSuite HFL5214U juga mengutakan keamanan dan privacy dari tamu. Tamu dapat merasa aman ketika menggunakan akun pribadi mereka di TV.

MediaSuite HFL5214U dilengkapi dengan Chromecast built-in, memungkinkan para tamu untuk melakukan streaming dan melihat konten – baik itu foto, film, musik, atau bahkan presentasi – langsung dalam resolusi hingga 4K dari laptop atau perangkat seluler yang kompatibel ( IOS, Android atau Windows) hanya dengan satu sentuhan tombol.

Dengan Chromecast bawaan, tidak ada aplikasi baru atau perangkat keras tambahan yang diperlukan, memastikan berbagi tanpa kerumitan bagi pengguna dan pemasangan yang lebih bersih dan bebas kabel, menghilangkan risiko potensi pencurian untuk bisnis.

Pengguna juga akan memiliki akses ke ribuan aplikasi populer melalui Google Play Store, termasuk layanan populer seperti Netflix, YouTube, Spotify, ditambah dengan informasi cuaca, fitur alarm dan personal message.

MediaSuite juga akan menyertakan Netflix – platform streaming paling populer di dunia dengan lebih dari 167 juta keanggotaan berbayar – tertanam di TV, memungkinkan pengguna menikmati akses tanpa batas ke semua film dan acara favorit mereka. Disamping itu juga memastikan keamanan data ptibadi mengguna, dimana mereka daat mengakses neflik dengan akun pribadi mereka serta seluruh data pribadi dapat dihapus ketika Tamu melakukan check-out

TV MediaSuite dapat dikelola dan diperbarui sepenuhnya dari jarak jauh, baik secara individual maupun kolektif, dengan tingkat penyesuaian yang luas, baik itu citra, pewarnaan, atau bahkan pesan yang dipersonalisasi. Hal ini tentunya memudahkan hotel dalam mengganti konten yang akan di tampilkan

Selain itu, MediaSuite juga menawarkan peluang baru untuk interaksi yang lebih besar dengani tamu hotel. Dimana tamu akan disajikan personalized massage dari hotel, serta dapat melakukan pemesanan melalui TV tersebut.

Lalu strategi apa yang akan dijalankan untuk memenangkan pasar? Jonny meyakini sepanjang kerja sama dengan Philips yang paling utama bagi customers: seeing is believing.

“Kami akan menawarkan dulu ke hotel chain untuk experience. Pengalaman kami dalam menyediakan solusi professional display dari Philips memiliki keunggulan durability lebih panjang, karena dikenal menyediakan TV untuk ruang publik. Pengalaman kami selama 4,5 tahun itu akan kami bawa untuk melayani hospitality market,” terang Jonny. Dia percaya dengan hubungan jangka panjang baik dengan BUMN maupun swasta yang memiliki jaringan mulai dari bintang 3 hingga bintang 5.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved