Marketing Trends

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Lewat Smada Fiesta 2022

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Lewat Smada Fiesta 2022
Melalui event ini, MetalGo memberikan dukungan teknologi kepada anak bangsa yang ingin mengadakan kegiatan di sektor Ekonomi Kreatif

Guna memajukan sektor ekonomi kreatif, ekosistem digital MetalGo yang dikembangkan oleh Kinesis Money, Inggris, sebagai akses transaksi fisik emas secara digital dalam bursa pertama di Indonesia melalui Jakarta Futures Exchange, mendukung SMAN 2 Surabaya dalam konser musik sbertajuk ‘Smada Fiesta 2022’.

Melalui event ini, MetalGo memberikan dukungan teknologi kepada anak bangsa yang ingin mengadakan kegiatan di sektor Ekonomi Kreatif.

Seiring dengan kemajuan teknologi, pada kesempatan ini UMKM yang menjual makanan dan minuman melakukan transaksi secara non tunai, dengan salah satu fitur di dalam ekosistem digital MetalGo, yaitu akses transaksi e-wallet MetalPay. Tidak hanya memberikan kemudahan kepada penjual, penggunaan MetalPay juga memberikan keuntungan bagi pembeli, karena dalam setiap transaksi menggunakan MetalPay akan mendapatkan diskon 10%.

Proses ticketing yang digunakan di Smada Fiesta 2022 menggunakan system ticketing Ticket2u, yang merupakan bagian dari mitra strategis bisnis MetalGo. Di tengah kondisi acara musik yang cukup hectic, akses transaksi e-wallet MetalPay dan sistem ticketing Ticket2u menjadikan semua proses menjadi lebih mudah dan praktis.

Pada event ini MetalGo juga menebar energi positif dengan membagikan es krim varian terbaru Go Mango dari Campina secara gratis. Kegiatan ini disambut dengan antusiasi oleh semua pihak yang menjadi bagian dari perhelatan musik itu.

Setelah sukses dengan konser musik sebelumnya, tahun ini untuk pertama kali dalam sejarah blantika musik Indonesia, dua band besar Indonesia hadir dalam satu panggung pentas seni. Band Dewa 19 featuring Ari Lasso + Virzha dan Noah meramaikan acara yang digelar oleh SMAN 2 Surabaya di Grand City Surabaya.

Tidak hanya dihadiri oleh siswa-siswi sekolah tersebut, gelaran musik ini berhasil melepas rindu para alumni yang hadir Melalui sambutannya, Dra. Hj. Ligawati, M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 2 Surabaya, mengatakan,” Saya berharap event ini dapat membangkitkan semangat dan kreativitas siswa dan siswi untuk lebih baik lagi.”

MetalGo adalah jembatan untuk menghubungkan aktivitas perdagangan klien dengan aktivitas utilitas secara langsung. Ekosistem ini ingin memberikan pengalaman mengelola portofolio langsung dari pasar dan dapat memberikan imbal hasil yang baik pula bagi pengguna.

Edukasi kepada pengguna tentang cara berdagang dan cara mengelola portofolio keuangan dengan cara yang benar dan tekun akan menjadi tujuan utama MetalGo untuk lebih banyak merangkul klien.

Aplikasi seluler MetalGo memiliki 4 fitur untuk tahap pengembangan pertama, yaitu ekosistem pertukaran secara langsung dengan sistem perbankan, sistem pembayaran, sistem belanja, dan sistem utilitas. Sebagai bagian dari ekosistem perdagangan, MetalGo memiliki kemampuan untuk melayani tidak hanya klien individu, tetapi juga untuk melayani klien institusional terutama perusahaan jasa keuangan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved