Trends

Luncurkan Produk Terbaru, Ichitan Gelar Festival Budaya Jepang

Luncurkan Produk Terbaru, Ichitan Gelar Festival Budaya Jepang
Ichitan Gelar Festival Budaya Jepang untuk meningkatkan penetrasi produksnya di pasar Indonesia (Foto: PT Ichi Tan Indonesia)

PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan) kembali memperkuat pasar minuman dalam kemasan (ready-to-drink) di Indonesia dengan meluncurkan Ichitan Calvit – minuman rasa susu yogurt dalam dua varian Original dan Japanese Strawberry Style.

Menurut pria asal Thailand ini, Ichitan Calvit membidik mereka yang gemar minuman sehat tapi dengan rasa yang menyegarkan dan enak.

“Ichitan Calvit tidak hanya menghadirkan kesegaran dari yogurt dan buah premium Jepang, tapi juga memberikan manfaat kesehatan dari susu dari New Zeland. Ichitan Calvit juga mengandung vitamin C dan Kalsium baik untuk kesehatan.” jelas Duangkamon Ngarmsangiem, Direktur Pemasaran PT Ichi Tan Indonesia.

Dalam upaya meningkatkan awareness produk baru ini, Ichitan Calvit menggelar festival budaya Jepang bertajuk Yabaii Matsuri pada tanggal 22-23 Oktober 2022. Acara ini juga merupakan upaya melanjutkan hubungan baik antara Ichitan Thailand dengan Jepang yang telah berlangsung lama.

“Event Yabaii Matsuri juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami untuk lebih memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia melalui produk Ichitan Calvit” terang Duangkamon.

Djoko Susanto ( Founder Alfamart Group), Takuji Konzo (Mitsubishi Corporation Chief Representative for Indonesia), dan YT Kanasugi Kenji (Duta Besar Jepang untuk Indonesia) yang hadir saat pembukaan festival tersebut pada 22 Oktober 2022 rela menggunakan kostum cosplay yang unik. Festival ini makin meriah dengan kehadiran Cosplayer ternama, Idol Group, dan para penggemar budaya Jepang yang makin membuat suasana festival budaya makin meriah.

Kameaam, salah seorang Cosplayer yang hadir dalam acara tersebut, berpendapat kecintaan terhadap budaya Jepang seharusnya takcukup dengan hanya mengadopsi caraberpakaian/tampilan, tapi juga cara hidup, termasuk dalam hal kebiasaan mengkonsumsi minuman sehat yaitu minum Ichitan Calvit, salah satunya.

Untuk diketahui, PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan) didirikan padatahun 2014 sebagai perusahaan joint venture antara Ichitan Group Public Company Limited (Thailand) dan PT Atri Pasifik (Indonesia). Ichitan masuk pertama kali ke pasar Indonesia dengan produk Ichitan Green Tea Honey Lemon dan Ichitan Green Tea Lychee di Oktober 2015, kemudian diikuti oleh Ichitan Yen Yen yang diluncurkan pada tahun 2016.

Sambutan positif masyarakat pada produk-produk RTD Ichitan, mendorong mereka menambah rangkaian produk terbarunya yaitu Ichitan TehManis, Ichitan Teh Hijau dan Ichitan Teh Tawar.

Ichitan terus mengembangkan produk yang unikdan inovatif untuk memenuhi kebutuan konsumenIndonesia. Pada semester 2 tahun 2017, Ichitanmeluncurkan Ichitan Thai Milk Tea pertama di Indonesia dalam kemasan botol PET dan dengan resep otentik dari Thailand.

Ichitan kini juga telah menambah produknya dengan berbagai varian baru yaitu Ichitan Thai Milk Coffee, Thai Milk Green Tea, Thai Mango Coconut, Thai Coco Water, Brown Sugar Milk, Cold Brew Latte, dan Cold Brew Brown Sugar.

Sebagai informasi, Ichitan berhasil menoreh kinerja terbaik dengan penjualan produk Ichitan Thai Milk Tea dengan mendapatkan predikat Nomor 1 Milk Tea di Indonesia menurut data Nielsen 2021. Tidak hanya itu, Ichitan Brown Sugar Milk juga meraih penjualan terbaik nomor 2 di kategori susu berdasarkan data market share di modern trade.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved