Trends

Bobobox Resmikan Tiga Cabang Bobocabin

Bobobox Resmikan Tiga Cabang Bobocabin
Bobocabin Gunung Mas

Di tengah pandemi Covid-19, Bobobox mampu menunjukkan resiliensinya dengan mempertahankan tingkat okupansi sesaat setelah kebijakan lockdown dicabut, yaitu mengembalikan okupansi di level 80% dari tingkat okupansi sebelum COVID-19.

Sebagai pelaku industri pariwisata, Bobobox berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan pariwisata Indonesia melalui berbagai produk serta fasilitas yang diluncurkan. Guna mewujudkan komitmen tersebut, Bobobox meresmikan tiga cabang Bobocabin yang berlokasi di daerah Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat, Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, dan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Bobocabin merupakan sebuah fasilitas akomodasi berkonsep elevated camping yang memadukan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

“Potensi wisata pada ketiga lokasi terbaru Bobocabin menginspirasi kami dalam menyediakan fasilitas beristirahat terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya membawa pengunjung lebih dekat dengan alam, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar. Lewat sektor produktif, kami berharap destinasi wisata tersebut tidak hanya dapat dinikmati pengunjung, namun turut menghadirkan pengaruh positif bagi perekonomian daerah serta pariwisata Indonesia,” ujar CEO dan Co-founder Bobobox, Indra Gunawan.

Melalui Bobocabin, Bobobox menurut Indra memastikan inklusivitas sosial dengan membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal di lokasi Bobocabin beroperasi serta memberdayakan UMKM sekitar dalam menyediakan kebutuhan pengunjung. Selain itu, Bobobox turut mengarahkan pariwisata untuk mendukung komunitas dengan menjadikan tempat wisata lokal sebagai bagian dari atraksi (local attraction) di sekitar Bobocabin dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung.

Antonius Bong, President Bobobox, menyatakan, dalam melakukan ekspansi, mereka selalu berusaha mengikuti perkembangan pasar yang ada guna menjawab kebutuhan dan memberikan pengalaman menginap terbaik bagi konsumen. “Harapannya, ekspansi yang dilakukan Bobobox dapat berkontribusi terhadap perekonomian serta pemberdayaan sosial daerah setempat. Kedepan, kami akan terus memperluas jangkauan di berbagai daerah melalui Bobocabin.”

Hingga kini, Bobobox senantiasa berinovasi dengan meluncurkan berbagai produk dalam mewujudkan visinya menjadi the world’s finest sleeping lifestyle company for everyone to live a quality life. Menjadi salah satu produk unggulan, Bobocabin mencatatkan tingkat okupansi yang stabil di atas 90% selama masa pandemi. Tahun ini, Bobocabin menjadi fokus ekspansi Bobobox dengan menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia, diantaranya Padusan, Jawa Timur, dan Ubud, Bali. Diharapkan ekspansi ini dapat menjawab kebutuhan wellness experience masyarakat sekaligus mengembangkan potensi wisata Indonesia dan memberdayakan masyarakat sekitar.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved