Marketing Trends

Rejuve Edukasi Konsumen Adopsi Sustainable Healthy Lifestyle

Rejuve Edukasi Konsumen Adopsi Sustainable Healthy Lifestyle
Rejuve

Memperingati Bulan Kanker Payudara Sedunia, PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Rejuve menggelar rangkaian kegiatan yang merupakan bagian dari kampanye Rejuve Think Pink, Think Hope.

Kegiatan Think Pink, Think Hope di antaranya giveaway di media sosial menjadi bagian untuk mendukung ‘Yoga For Charity’ oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, ‘Easy Sunday Ride’ bersama komunitas pesepeda komunitas BKT.CC, hingga talkshow bersama dokter spesialis gizi klinik dari RS Kanker Dharmais dr. Nanie Dewi M.Gizi, SpGK.

Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Rejuve mengatakan, semua kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mengadopsi Sustainable Healthy Lifestyle dalam upaya mencegah kanker payudara.

“Data Globocan tahun 2020, jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kanker di Indonesia. Sementara itu, untuk jumlah kematiannya mencapai lebih dari 22 ribu jiwa kasus. Hal ini yang menjadi latar belakang dukungan Rejuve terhadap momen ini,” papar Richard.

Pakar gizi sekaligus Kepala Instalasi Gizi RS Kanker Dharmais dr. Nanie menjelaskan, terjangkitnya kanker payudara dapat disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya genetik, riwayat tidak menyusui, aktivitas fisik, gaya hidup, serta pemilihan jenis makanan yang juga perlu diperhatikan.

Ia pun menyarankan agar setiap wanita perlu cermat dalam merasakan perubahan yang terjadi pada payudara. Salah satu cara mengetahuinya adalah dengan pemeriksaan payudara sendiri atau yang biasa disingkat dengan SADARI. Jika merasakan adanya nyeri, benjolan, maupun rasa tidak nyaman pada payudara, diharapkan segera lakukan pemeriksaan secara lanjut dengan dokter.

Mengonsumsi buah dan sayuran yang cukup juga dinilai dapat membantu mencegah terjangkitnya kanker payudara karena mengandung polifenol dan serat yang tinggi.

Tidak harus dalam bentuk utuh, konsumsi buah dan sayur segar bisa dilakukan melalui alternatif produk cold-pressed juice. Namun perlu diperhatikan sebelum mengonsumsinya, pastikan cold-pressed juice tersebut dibuat hanya dari 100 persen buah dan sayuran organik segar tanpa tambahan gula, pengawet, air atau bahan apapun lainnya.

“Secara umum, selalu cermati kandungan serat, nutrisi dan klaim pada produk, serta proses pembuatannya yang higienis atau tidak. Apakah nutrisi tersebut dihasilkan dari bahan-bahan natural atau artifisial? Karena kita sebagai konsumen perlu lebih bijak dalam mengetahui setiap makanan dan minuman yang akan dikonsumsi untuk kesehatan tubuh kita,” ujar dia.

Hal ini sejalan dengan komitmen Re.juve sejak awal berdiri yang selalu menerapkan prinsip Clean Label, yaitu dengan menyediakan produk makanan dan minuman yang berasal dari bahan natural, minim proses, serta jujur dan transparan terhadap klaim, komposisi dan proses pengolahan tanpa ada yang disembunyikan.

Menurut Richard, selama ini konsumen sering kurang familiar dengan istilah komposisi dan klaim yang cukup rumit dalam suatu produk, terutama bahan pengawet maupun pengental, serta bahan lainnya yang mungkin ditambahkan. Untuk itu, pihaknya terus berkomitmen hanya menggunakan bahan-bahan alami dan mencantumkannya dengan jelas bagi konsumen agar mudah dipahami.

“Hal ini selalu kami terapkan secara konsisten, karena konsumen berhak mengetahui apa yang mereka konsumsi, what you see is what you get,” tutur Richard.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved