Listed Articles

Citilink Raih Sertifikat AOC

Citilink Raih Sertifikat AOC

Citilink, Unit Usaha Strategis (SBU) PT Garuda Indonesia Tb. untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), meresmikan penerimaan sertifikat Air Operation Certificate (AOC) dari Departemen Perhubungan Republik Indonesia. Sertifikat ini menandai era baru perubahan dalam manajemen Citilink yang sebelumnya berada di bawah manajemen Garuda terpisah menjadi manajemen yang dinamis dan mandiri.

AOC adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh Departemen Perhubungan RI bagi perusahaan maskapai yang resmi beroperasi di Indonesia. Selama ini, sebagai anak perusahaan Garuda, Citilink beroperasi dengan menggunakan AOC milik Garuda Indonesia. Kini dengan memiliki AOC sendiri, Citilink resmi menjadi salah satu maskapai Indonesia yang independen.

Peresmian penerimaan AOC ini, merupakan bagian dari serangkaian proses rebranding yang telah dijalankan Citilink sepanjang tahun ini. Selain peluncuran livery baru dan warna baru Citilink, Citilink telah menjalankan pula strategi peluncuran branding secara menyeluruh, mulai dari interior baru pesawat, kantor tiketing, seragam baru awak kabin, situs dan lay out baru, serta didukung program marketing dan komunikasi untuk menjangkau masyarakat secara luas.

“Strategi pengembangan Citilink ini bertujuan agar partisipasi kami dalam jasa transportasi udara untuk segmen penerbangan berbiaya murah dapat segera dicermati masyarakat. Kami berharap strategi rebranding ini bisa membawa dampak positif bagi tradisi kualitas keselamatan, kenyamanan dan keamanan Garuda Indonesia grup, khususnya untuk segmen yang disasar Citilink”, ungkap Arif Wibowo, Senior Vice President Citilink.

Selanjutnya, Arif menambahkan, dalam waktu dekat ini, secara operasional, Citilink akan segera mengudara dan beroperasi penuh secara mandiri dengan dua digit nomor identifikasi baru sebagai puncak dari spin off Citilink. Satu satunya penerbangan di dunia yang melakukan spin off di saat penerbangan tersebut masih beroperasi, ya cuma Citilink.

Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012 dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dari Markplus Insight.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved