Automotive

Skuter Roda Tiga Terbaru Piaggio

Skuter Roda Tiga Terbaru Piaggio

Muncul pertama kali pada 2012 lalu dengan nama MP3 125 Yourban, kini seri skuter roda tiga MP3 terbaru yakni MP3 300 hpe Sport diluncurkan di Indonesia. Skuter sport atau high performance engine ini mengusung mesin yang lebih bertenaga dan didesain layaknya skuter Gran Turismo.

Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto la Diega,dalam siaran persnya mengatakan, sudah menjadi komitmen Piaggio untuk konsumen di Indonesia akan produk skuter sport dan canggih untuk mobilitas di perkotaan. “MP3 3000 hpe adalah solusi cerdas untuk mobilitas masyarakat di perkotaan,” katanya mengklaim.

Produk baru ini mengusung mesin Piaggio 300cc silinder tunggal baru, lengkap dengan pendingin cairan dan mengusung sistem injeksi elektronik. Konfigurasi mesin terbaru tersebut mampu menghasilkan tenaga 25,8 HP pada 7.750 rpm dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm di 6.250 rpm.

Motor ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation). Fitur ASR ini untuk pertama kalinya hadir pada skuter Piaggio, yang berfungsi menjaga roda belakang agar tidak selip pada permukaan aspal basah. Sistem ABS tiga saluran dipadukan dengan cakram berdiameter 258 mm di depan dan 240 mm di belakang. Ring roda berukuran 13 inci lebih besar dari mode sebelumnya.

Suspensi menggunakan sistem penghubung empat batang yang dirancang dan dikembangkan khusus oleh Piaggio Group. Mekanisme gulungan suspensi ini terdiri dari empat lengan alumunium yang menyatu pada empat engsel yang terhubung ke lengan melalui poros dan bantalan bola. Di dalam lengan samping, tabung kemudi kanan dan kiri berputar dalam pengaturan lengan tunggal klasik.

Selain itu, skuter ini mempunyai windshield khas skuter maxi Piaggio MP3. Bagian depan motor ini juga terdapat pelindung lumpur (mud guard) menutupi bagian atas roda depan, yang dicat senada dengan warna bodi, serta velgnya menggunakan desain lima palang terpisah. Skuter tiga roda yang dihargai lebih Rp300juta itu dipasarkan dalam dua opsi warna, yakni Blu Oxygen dan Argento Cometa.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved