Automotive

Mobil Listrik All New Toyota BZ4X Meluncur di Indonesia

Mobil Listrik All New Toyota BZ4X Meluncur di Indonesia
Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota bZ4X yang ditampilkan di GIIAS 2022. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Mobil listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) All New Toyota bZ4X, resmi meluncur. Untuk layanan purnajual tidak perlu khawatir karena bengkel resminya di Indonesia siap melayani.

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 mengatakan, pihaknya menyambut antusias kehadiran mobil listrik terbaru All New Toyota bZ4X. Kendaraan ramah lingkungan ini merupakan sarana mobilitas yang cocok untuk kehidupan modern perkotaan dan wisata di hari libur, bebas polusi sehingga memberikan kontribusi pada pelestarian lingkungan.

BEV yang dipercaya sebagai kendaraan resmi KTT G20 di Nusa Dua Bali bulan November ini, menjadi Battery EV Toyota pertama di Indonesia yang sanggup memenuhi kebutuhan mobilitas off-road dan perkotaan menggunakan electric vehicle yang stylish, comfort, less noise, dan zero emission.

All New Toyota bZ4X (bi-zi-for-ex) dibangun dari nol dengan platform e-TNGA, yaitu platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang ditingkatkan, supaya sanggup mengakomodasi komponen baterai dan motor listrik lengkap dengan perangkat safety-nya. Termasuk teknologi canggih Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) untuk meningkatkan kewaspadaan pengemudi dan menekan potensi kecelakaan di jalan.

Mobil listrik ini mengadopsi baterai Lithium-ion mempunyai kapasitas 71,4 kWh baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali. Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 HP dan torsi 266 Nm untuk menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik. Terdapat mode berkendara ECO untuk menghemat daya listrik dan SNOW untuk berkendara di medan off-road ringan.

Saat ini All New bZ4X yang dibanderol dengan harga Rp 1,1 miliar itu hanya dijual dengan pilihan tipe dan warna hitam. Juga, dilengkapi pula dengan layanan aftersales T-CARE. Bagi pelanggan yang menggunakan Battery EV, sudah termasuk dalam program T-CARE yang merupakan program Gratis Biaya Servis (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang lebih dulu).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved