Book Review

Buku Ini Ungkap Rahasia Mindset dan Jurus Jadi Pengusaha Sukses

Buku Ini Ungkap Rahasia Mindset dan Jurus Jadi Pengusaha Sukses

Menjadi seorang pengusaha sukses merupakan dambaan banyak orang. Namun, tak semua orang bisa mencapainya. Dibutuhkan mindset dan langkah-langkah yang tepat dalam mencapainya. Oleh karena itu, Gramedia Pustaka Utama menerbitkan buku terbaru dari Dr Agus Tjandra, yaitu ‘Challenge Yourself’.

Buku ini berisi pengalaman serta tips dan trik menjadi pengusaha yang sukses ala Agus. Tidak hanya itu, buku ini pun dirancang secara khusus agar pembaca dapat mengaplikasikan secara langsung tips dan trik yang diberikan.

Challenge Yourself merupakan rangkuman hasil riset dan re-structure pengalaman dunia bisnis, digital, dan ekosistem organisasi yang ditekuni Agus selama lebih dari 20 tahun. Melalui buku ini, sang tokoh membagikan pengalaman yang diharapkan dapat menjawab permasalahan pengusaha baru yang sedang merintis. Mulai dari bagaimana memangkas keraguan diri, membuat usaha tanpa modal, mencapai cita-cita bisnis meski tanpa modal, serta beragam tips sukses lainnya.

Lebih lanjut, Agus menekankan poin penting dari kesalahpahaman pengusaha akan manajemen waktu. Menurutnya, tidak ada yang bisa mengatur waktu. “Manusia hanya dapat melakukan management activity, dengan kata lain mengatur aktivitas-aktivitas yang dilakukan pada setiap waktu tertentu,” dia menegaskan.

Buku ini juga menekankan poin penting lain untuk mencapai kesuksesan yaitu Mind Code. Istilah yang diciptakan Agus ini merujuk pada konsep bahwa efektivitas dapat membuat seseorang mencapai segala sesuatu yang tak terbatas. Bukan tentang berapa banyak hal yang harus dikerjakan, tetapi bagaimana keseriusan seseorang untuk melakukan satu langkah demi langkah yang dapat berdampak secara dahsyat.

Sebuah buku yang dipersembahkan olehAgus, Pendiri ‘Cicilan Online Indonesia’ dan seorang anak kampung yang terpilih sebagai ‘Top 10 of Asia 2014: Asia’s Most Admired Technopreneur Award’ termuda se-Asia, berkat kiprahnya dalam memajukan industri e-commerce di Indonesia.

“Kebanyakan orang ingin meraih sukses, namun tidak tahu caranya, bahkan kebingungan membedakan antara nasib dan takdir. Kalau berupa takdir kenapa harus ada usaha untuk sukses? Kalau nasib bagaimana cara meraihnya? Buku Challenge Yourself akan membagikan password untuk memunculkan kemampuan alami diri kita dalam mencapai sukses secara jitu,” kata Agus meyakinkan.

Dengan segudang pengalaman di dunia bisnis, digital, keuangan, dan ekosistem organisasi, Agus yang menyabet penghargaan dari berbagai lembaga bergengsi ini akan membagikan rahasianya melalui berbagai inspirasi dan tips praktis dalam buku ini.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved