Automotive

Strategi MMKSI Agar Pelanggan Kembali Membeli Xpander

Strategi MMKSI Agar Pelanggan Kembali Membeli Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan serah terima 50 unit Mitsubishi New Xpander Cross kepada pembeli di area parkir Gandaria City Mall (12/11/2022). Ini merupakan unit yang mereka pesan saat GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di Serpong, Agustus 2022. Total ada 3.400an unit Mitsubishi New Xpander Cross yang dipesan saat itu. Secara bertahap unit-unit yang telah dipesan akan diterima pelanggan hingga akhir tahun ini.

Jumlah unit New Xpander Cross yang diserahterimakan kepada konsumen merupakan simbolisasi untuk merayakan kehadiran dan kontribusi Mitsubishi Motors di Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Unit-unit kendaraan yang diserahkan kepada konsumen disusun sedemikian rupa menyerupaihuruf X yang merupakan identitas dari model Xpander di area parkir Gandaria City Mall.

“Setelah peluncurannya di Agustus 2022, kami telah memulai pengiriman unit Mitsubishi New Xpander Cross kepada konsumen di seluruh Indonesia sejak bulan November ini, dan seremoni serah terima lima puluh unit ini merupakan cara kami mengapresiasi konsumen sekaligus menyambut keluarga baru Mitsubishi Motors di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI. Menariknya, dari 50 konsumen yang mendapat serah terima unit hari ini merupakan pelanggan setia Mitsubishi Xpander. Beberapa di antaranya merupakan pembelian Xpander yang kedua.

Dalam rangka mengapresiasi loyalitas pelanggan Mitsubishi Xpander, MMKSI menyelenggarakan ‘Life’s Adventure Park’. “Kami selalu memastikan konsumen Mitsubishi Motors puas dengan pilihannya, sekaligus mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai keseluruhan layanan pada proses kepemilikan kendaraan, sebagai bentuk komitmen kami,” tambah Nakamura.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menjelaskan bahwa dalam melayani pelanggan Mitsubishi Xpander pihaknya memastikan after service secara emosional dan teknikal, aspek tanggung jawab di atributor dengan melakukan mitigasi kenyamanan pelanggannya. Ada dua program unggulan after sales yang ditawarkan MMKSI agar konsumen merasakan kelebihan membeli Mitsubishi Xpander, bahkan menjadikan mobil tersebut sebagai mobil kedua mereka.

Eiichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division MMKSI mengungkapkan di kondisi bahan bakar yang terus naik harganya, tentu pilihan kendaraan yang bisa menekan pengeluaran menjadi pilihan konsumen. “Kami berusaha mengurangi running cost konsumen dengan menyediakan paket maintanace yang menarik. Misal dengan Smart Package maintenance 50 km atau 4 tahun. Ini bukan program baru kami, sudah ada sejak Xpander hadir di 2017, kami sudah memberikan after sales ini pada konsumen, ternyata paket maintanance ini banyak diminati, yang kemudian diikuti merek-merek mobil lain,” terangnya.

Dalam memasarkan penjualan Xpander, MMKSI selalu menawarkan paket-paket penjualan dan after sales seperti Smart Cash dengan bunga 0% gratis asuransi dan biaya admin; Program Extended Smart Package 2x PM sampai dengan 70.000KM (berlaku untuk tenor 5 tahun; Gratis kaca film V-Kool untuk varian CVT Premium dan kaca film Konica Minolta untuk variant CVT dan M/T; Gratis Paket Smart untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan sebagainya.

Menurut Hamazaki, layanan ini merupakan cara tim dealer menjaga hubungan baik dengan konsumen sehingga merepa terus terinformasi dengan program dan produk-produk terbaru Mitsubsishi termasuk Xpander. Salah satunya Waranty 3 tahun hingga 100 ribu km yang bisa didaftarkan melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID. “Kami memastikan penggunanha selama 5 tahun itu nyaman, kami menyiapkan extended paket aftersales dipersiapkan untuk menjaga kenyamanan mereka. Mereka bisa menikmati 30% benefit aftersales dari normal price, karena mereka tidak dapat lagi mendapat garansi perawatan,” katanya.

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Mitsubishi New Xpander Cross telah dipesan hingga 3.400-an unit ketika gelaran GIIAS di Agustus lalu. Setelah produksi di Oktober, penyerahan mobil sudah dilakukan ke 1.500an customer.

“Hari ini simbolis serah terima unit dilakukan ke 50 pelanggan di Jabodetabek dan STNK sudah pegang dalam waktu maksimal 2 minggu. Lebih dari 250 ribu penjualan Xpander dan Xpander Cross sejak 5 tahun penjualan kami di Indonesia. Tahun depan, kami ingin jual sebanyak-banyaknya. Target 50 ribu per tahun bisa kami pertahankan dari tahun ke tahun, minimal. Namun, yang utama adalah kepuasan pelanggan dengan merasakan experience terbaik bersama Xpander,” papar Tsuchida.

Event Life’s Adventure Park ini juga merupakan salah satu event mewujudkan hal ini, kegiatan sarat akan aktivitas bersama keluarga dan bernuansakan keceriaan dan hiburan, yang dibagimenjadi tiga zona utama yaitu: Daily Life’s Adventure Zone, merupakan zona yang menggambarkan petualangan hidup sehari-hariyang didukung oleh line-up Mitsubishi Motors. Pada zona ini MMKSI akan menampilkan unit display New Xpander dan New Xpander Cross, serta permainan seru dan menarik, seperti tetris, car karaoke, dan mini Xpander Traffic Track untuk anak-anak.

Lalu, Wonderful Life’s Adventure Zone. Zona ini hadir untuk menemani pengunjung yang ingin membawa petualangan hidupnya ke level yang lebih ekstrim di mana unit Mitsubishi Motors yang ditampilkan pada zona ini adalah New Pajero Sport, Xpander AP4, dan Triton Ralliart, hadiruntuk memberikan sensasi petualangan yang luarbiasa dan menemani passion dari para penggunanya. Terdapat unit display kompetisi modifikasi mobil komunitas Mitsubishi Motors, serta aktivitas seru seperti rally simulator game, Bruce Lee punchboxing, dan juga Hammer Crush.

Tomorrow’s Life Adventure Zone, merupakan zona yang menggambarkan hubungan selanjutnya daripara pengguna kendaraan Mitsubishi Motors dengan teknologi terkini, dengan Mitsubishi Outlander PHEV ditampilkan sebagai unit display.

Selain berbagai aktivitas menarik yang disediakan di tiga zona utama, MMKSI juga menghadirkan artis ternama seperti Ari Lasso, RAN, Ringgo Family, dan brand ambassador dari Mitsubishi Motors di Indonesia, Rifat Sungkar. Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas test drive di Life’s Adventure Park dengan model Mitsubishi Motors New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport da juga Outlander PHEV.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved