Property

Penjualan Perdana Landed House SCG Tembus Rp 827 Miliar

Penjualan Perdana Landed House SCG Tembus Rp 827 Miliar
Suasana penjualan Cluster Jasmia Residence dan Cluster Regia Residence, bukukan revenue Rp 827 miliar. (Foto: dok. SCG).

Ambisi PT Summarecon Agung Tbk mengembangkan township (kawasan berskala kota) diwujudkan degan kehadiran Summarecon Crown Gading (SCG) di Setia Asih, Tarumajaya, Bekasi. Untuk mewujudkan township ke 8, Summarecon tidak berjalan sendiri, tapi berkolaborasi dengan pengembang besar lainnya, yakni Duta Putra Land, melalui skema kerja sama joint venture.

Kehadiran SCG diharapkan bisa mengikuti jejak sukses 7 township lainnya yang dikembangkan Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar dan Bogor. Rencananya, untuk mengembangkan kawasan SCG akan dibangun di atas lahan seluas 437 hektar.

Menurut Albert Luhur, Direktur Eksekutif PT Summarecon Agung Tbk, penjualan perdana Summarecon Crown Gading, yaitu Cluster Jasmia Residence dan Cluster Regia Residence (12/11) di Harris Hotel & Convention Kelapa Gading, harga yang ditawarkan untuk Cluster Regia Residence, mulai dari Rp 952 juta per unit. Sedangkan Cluster Jasmia Residence, dijual dengan harga mulai Rp 2,6 miliar. “Total revenue yang berhasil kami capai sebanyak Rp 827 miliar,” katanya.

Menurut Albert, saat launching perdana Summarecon Crown Gading, dari penawaran awal sebanyak 244 unit untuk Cluster Jasmia Residence dan Cluster Regia Residence, berhasil menjual sebanyak total 390 unit hanya dalam waktu 6 jam. Penjualan tahap 1 ditutup sold out karena peminat yang tinggi, kemudian dilanjutkan penjualan dibuka hingga tahap 2 dan tahap 3. “Antusiasme dan kepercayaan para property seekers yang telah memilih Summarecon Crown Gading sebagai pilihan hunian ideal. Semoga ini menambah semangat dan optimisme terhadap kebangkitan industri properti pasca-Covid,” katanya.

Ia menambahkan SCG, menjadi proyek yang sangat penting dan bersejarah bagi perusahaan, karena membawa fenomena konsep dari Kota Summarecon Kelapa Gading, kawasan pertama yang dikembangkan oleh Summarecon. Gambaran keberhasilan inilah, yang membuat tingginya antuasiasme calon konsumen dari Summarecon Crown Gading.

Recananya di kawasan hunian landed, SCG akan mengembangkan The Florana, sebuah konsep baru super cluster yang terletak di Main Gate Selatan, di mana lingkungan perumahan dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai jantung kehidupan komunitas klaster. Sebagai super cluster, di dalam The Florana akan ada 11 cluster.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved