Marketing Trends

Dengan 91 Cabang, Ta Wan Jadi Resto Chinese Outlet Terbanyak di Indonesia

Dengan 91 Cabang, Ta Wan Jadi Resto Chinese Outlet Terbanyak di Indonesia
Jaringan resto Ta Wan berhasil memperoleh Sertifikasi Halal Predikat A di 91 outlet

Banyak yang memprediksi pada 2023 adalah tahun kebangkitan dan kembali normalnya industri food & beverage (F&B). Hal ini menjadi dorongan positif bagi Eatwell Culinary Indonesia, perusahaan pengelola jaringan restoran casual dining. Hingga kini, Eatwell Culinary menaungi tiga brand resto, yaitu Ta Wan, Dapur Solo dan Ichiban Sushi yang terus berbenah dan berinovasi.

“Tahun 2022 adalah masa kebangkitan. Kami banyak melakukan inovasi baik dari sisi tampilan ekterior dan interior resto, menu-menu makanan, cara penyajian, servis sampai experience konsumen saat menikmati sajian-sajian di restoran kami,” jelas Mustarofah Ahmad , Vice President Operation Eatwell Culinary Indonesia.

Menurutnya, salah satu poin perbaikan yang dilakukan adalah memperkuat restoran Ta Wan dengan sertifikat halal. Seperti yang kita ketahui status halal merupakan salah satu pertimbangan konsumen Indonesia dalam memilih restoran khususnya untuk keluarga. Untuk itu Eatwell melalui brand Ta Wan sebagai restoran yang menyajikan menu-menu Chinese, merasa perlu untuk melengkapi diri dengan status Halal agar dapat semakin diterima di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Walaupun selama berdiri restoran Ta Wan tidak menyajikan menu-menu non Halal, namun dengan adanya sertifikat Halal yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan mendapatkan penetapan dari Majelis Ulama Indonesia sebagai institusi resmi akan semakin memperkuat status ke-Halal-an dari menu-menu yang disajikan di meja Ta Wan,” ungkap Mustarofah.

Pengujian kehalalan dimulai dari penggunaan bahan baku sampai pada proses pengolahan dan cara penyajian semua harus memenuhi parameter yang sudah ditentukan oleh tim penguji. Karena pada dasarnya proses ini dapat memberikan jaminan dan menjaga keamanan serta kehigienisan makanan yang disajikan bagi konsumen.

“Jaringan resto Ta Wan berhasil memperoleh Sertifikasi Halal Predikat A di 91 outlet yang tersebar di DKI Jakarta (31 outlet) , Jawa Barat (25 outlet) , Banten (6 outlet) , Jawa Timur (6 outlet), Jawa Tengah (5 outlet), Yogyakarta (2 outlet), Bali (2 outlet), Sulawesi (4 outlet), Kalimantan (5 outlet) dan Sumatera (5 outlet),” Mustarofah menguraikan.

Tahun depan, Ta Wan berencana melebarkan sayap ke beberapa kota-kota lain yang akan memperkuat posisi sebagai restoran Chinese Indonesia dengan jumlah outlet terbanyak. Resto ini didirikan sejak tahun 1996 dan kini telah melayani lebih dari 7 juta pelanggan setiap tahun.

Beberapa pilihan menu rekomendasi Ta Wan yang sudah menjadi unggulan antara lain Bubur Spesial Tiga Rasa yang dapat dikombinasikan pilihan topping sesuai dengan selera. Ayam Goreng , Buncis Cah Sapi Cincang dan beberapa pilihan Dim Sum yang dapat menemani momen hangatkan kebersamaan.

Selain Ta Wan, Eatwell Culinary yang juga pemilik jaringan resto Dapur Solo sejak tahun 1988 yang merupakan restoran dengan ciri khas aneka masakan Jawa juga berhasil mendapatkan Sertifikasi Halal Predikat A. Hal ini untuk mempertegas positioning restoran yang aman untuk dikonsumsi segala kalangan.

Sekarang, Dapur Solo telah memiliki 37 outlet yang tersebar di DKI Jakarta sebanyak 16 outlet, 12 outlet di Jawa Barat, dan 9 outlet di Banten. Aneka ragam menu mulai dari nasi, sup, ulekan, sate, kudapan, minuman, tumpeng hingga lunch box dadakan disajikan Dapur Solo. Pengunjung dapat mencoba nikmatnya menu signature seperti Nasi Langgi Solo, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Goreng Jawa, Serabi Solo dan Rawon komplit.

Tak hanya menyajikan makanan dan minuman, Dapur Solo juga menyediakan tempat untuk menyelenggarakan berbagai perayaan acara hingga ruang meeting di beberapa outlet tertentu sehingga kerap dipercaya menjadi tempat berkumpul bersama teman, keluarga, hingga diskusi kerja dengan kolega.

Selain Ta Wan dan Dapur Solo, Eatwell Culinary juga memiliki jaringan resto Jepang (Ichiban Sushi) sebanyak 100 outlet.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved