Technology Trends

CMI dan Alibaba Cloud Berkolaborasi Mendongkrak Layanan Cloud

CMI dan Alibaba Cloud Berkolaborasi Mendongkrak Layanan Cloud
Yan Riza Iswara, Business Development Director CMI Indonesia. (Foto : Dok)

China Mobile International (CMI) dan Alibaba Cloud berkolaborasi untuk mengerek solusi komputasi awan (cloud) seiring dengan digelarnya kegiatan bertajuk Cloud Solution di Jakarta. Acara ini berfokus pada solusi cloud untuk industri manufaktur dan keuangan serta menarik minat lebih dari 80 perusahaan lokal Indonesia serta perusahaan Cina.

CMI memulai bisnisnya di Indonesia pada 2017, dan pelanggannya meliputi perusahaan, operator, dan konsumen. “Ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan one-stop cloud & network service kepada lebih banyak calon pelanggan enterprise, dengan tujuan membantu mereka menavigasi perjalanan transformasi digital mereka,” kata Yan Riza Iswara, Business Development Director CMI Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Tahun ini merupakan tahun ke-6 Alibaba Cloud hadir di Indonesia. “Kami sangat senang menjadi penyedia cloud publik pertama yang berada di Indonesia, dan saat ini kami melayani ribuan pelanggan dengan 3 data center lokal dan 1 scrubbing center lokal,” kata Eggy Tanuwijaya, Head of Solution Architect of Alibaba Cloud Indonesia.

Pada kesempatan itu, CMI memperkenalkan sumber daya jaringan, cakupan bisnis, dan kemampuan layanan mereka. Dengan portofolio layanan perusahaan yang komprehensif, iSolutions, CMI mendorong ekspansi global perusahaan melalui konektivitas satu atap, cloud, ICT, pusat data, dan layanan IoT. Portofolio layanan iSolutions mencakup lebih dari 50 solusi industri yang mencakup Internet, logistik, keuangan, manufaktur, ritel, dan industri media, yang memungkinkan pelanggan perusahaan untuk berkembang secara global, lancar, dan aman.

CMI dan Alibaba Cloud telah lama menjadi mitra kerja sama, dan kedua belah pihak akan bekerja sama untuk menyediakan solusi cloud dan jaringan yang lebih komprehensif kepada pelanggan lokal dengan harga dan fleksibilitas yang kompetitif. Kerjasama ini juga termasuk dalam kerjasama menjajaki potensial konsumen.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved