Marketing Trends

Jus Kelapa Diapresiasi di AS, Teguk Menambah Diversifikasi Menu

Jus Kelapa Diapresiasi di AS, Teguk Menambah Diversifikasi Menu
Foto : Teguk

Teguk, jenama kuliner yang dikenal sebagai minuman kekinian halal, berekspansi ke luar negeri seiring dengan pembukaan gerai pertama di Soho, New York, Amerika Serikat, pada 17 September 2022 lalu. Untuk memperkokoh ekspansi bisnis ini, Teguk berinovasi membuat menu-menu yang sesuai dengan perilaku konsumen di Amerika Serikat, salah satunya Coconut Series.

Menu ini disodorkan Teguk di pasar domestik dengan nama Jus Kelapa atau Kelapa Jus. Teguk merilis menu ini untuk menambah variasi minuman yang menyehatkan.“Alasan utama dibawakannya menu Coconut Series ke Indonesia adalah karena minuman dengan berbahan dasar kelapa mulai menjadi tren di akhir tahun ini,” kata Maulana Hakim, CEO Teguk di Jakarta, baru-baru ini.

Teguk menghadirkan menu Coconut Series dengan berbagai varian untuk meningkatkan cita rasa dan kenikmatan air kelapa asli yang memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. “Setelah melalui proses selama 3 bulan, hadirlah menu-menu eksklusif yang 80% menunya tidak dihadirkan di Teguk Indonesia,” ujar Maulana.

Coconut Series diharapkan dapat menjadi mediasi masyarakat Indonesia agar dapat menikmati menu eksklusif Teguk di New York serta dapat mengikuti tren minuman kelapa dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Belakangan ini, tren minuman kelapa sedang marak ditemukan di Singapura dan mulai menyebar ke Jakarta. Tren ini membuka peluang bisnis kepada pelaku usaha untuk menemukan kelapa yang berkualitas dan mengolahnya menjadi minuman kekinian yang sehat dan menyegarkan untuk dikonsumsi baik dari kalangan anak muda sampai orang dewasa.

Rasa manis alami yang dihasilkan dari air kelapa tentunya bisa membantu meminimalisir sukrosa yang ada dalam minuman Teguk. Sensasi dari topping daging kelapa muda dan juga aloe vera akan menambahkan cita rasa yang unik ketika dinikmati oleh para konsumen. Coconut Series atau Jus Kelapa dari Teguk itu ada tiga varian, mulai dari Taro Coconut, Milk Coconut, dan Milk Lychee Coconut. Ketiga varian tersebut disajikan menggunakan air kelapa asli yang didapatkan langsung dari buah kelapa berkualitas.

Air kelapa memiliki kandungan mineral yang membantu untuk membangun kepadatan tulang dan gigi, serta membantu kerja setiap organ dalam tubuh termasuk sel saraf. Kelapa juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dokter spesialis gizi klinis Samuel Oetoro, menyebutkan air kelapa dan daging buahnya merupaka salah satu sumber energi yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved