Marketing Trends

Strategi Emina Cheese Kuasai Pasar Keju Olahan

Strategi Emina Cheese Kuasai Pasar Keju Olahan
Peluncuran produk Emina Cheese Mozza
Peluncuran produk Emina Cheese Mozza. (Vina/SWA)

Perkembangan industri keju dalam beberapa tahun terakhir, membuat produsen keju olahan PT Emina Cheese Indonesia optimistis melihat adanya peluang pertumbuhan yang sangat besar ke depannya.

“Industri keju dalam beberapa tahun mengalami pertumbuhan positif apalagi kemarin pandemi, banyak orang di rumah sehingga banyak yang belajar masak dan membuat menu baru. Jadi ke depannya kami yakin akan terus bertumbuh, estimasinya masih di double digit,” ujar Michael Hermanto, Marketing Manager Emina Cheese saat diwawancarai SWA Online (16/11/2022).

Untuk menangkap peluang pertumbuhan tersebut, perusahaan asal Jepang ini telah menyiapkan strategi omni channel yang menggabungkan channel digital dan offline. Michael menjelaskan, pihaknya akan mampu menjangkau target audience dengan cara menjadi relevan melalui ekosistem digital.

Dalam hal ini, kampanye digital dinilai memiliki peran penting untuk mengajak audiens agar terhubung dengan Emina. Di sisi lain, Emina akan tetap menggelar berbagai event offline seperti cooking demo, baking demo, hingga pameran.

“Kami tidak pungkiri bahwa saat ini potensi konsumen yang melek akan hal-hal baru adalah anak-anak muda. Karenanya kami lebih banyak tap-in di digital media. Di sisi lain, offline pun tetap kami dorong karena bagaimanapun orang akan percaya jika mereka mencoba dulu. Makanya ke depan event offline kami juga akan semakin banyak,” tambah Michael.

Emina Fun Club juga dibuat sebagai wadah untuk memperat hubungan dengan konsumen dan bertukar informasi antara sesama konsumen. Konsumen yang bergabung akan mendapatkan Free Member Card yang bisa digunakan sebagai uang elektronik untuk kebutuhan sehari-hari setelah mengikuti minimal 2 event Emina Cheese (Quiz, Cooking Demo, Factory Tour, dan lainnya).

Keuntungan lain di antaranya mendapatkan harga spesial untuk setiap pembelian produk-produk Emina dengan lokasi pembelian di Emina Cibitung, Bekasi dan Sales Office Senayan, Jakarta. Konsumen juga akan mendapatkan undangan ekslusif untuk Cooking Demo yang diadakan oleh Emina Cheese, Eksklusif Event & Exhibition, dan Emina Customer Gathering.

Dengan berbagai strategi tersebut, Emina pun berharap dapat mencetak kinerja yang memuaskan dan menjadi produsen keju nomor satu di Asia, termasuk Indonesia. “Untuk mencapai itu tentu perjalanannya masih panjang sehingga kami tidak pernah berhenti untuk berinovasi, memperbaiki produk, dan terus mengedukasi pasar,” tuturnya.

Salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan adalah Emina Cheese Mozza. Varian keju mozzarella dan cheddar ini hadir dengan format baru yang diklaim mudah meleleh dan memiliki rasa gurih dengan tekstur yang lembut.

Brand Manager Emina Cheese, Ika Budi Rahayu menyebut lelehan mozarella di dalam produk ini akan tetap lembut dalam jangka waktu yang lama dan dapat disimpan di suhu ruangan.

“Walaupun makanan sudah dingin, namun produk terbaru kami ini masih memiliki tekstur yang lembut, kenyal, dengan citra rasa gurih yang merupakan perpaduan dari keju mozarella dan keju cheddar sehingga tidak perlu khawatir keju akan cepat mengeras,” kata Ika.

Emina Cheese Mozza hadir dalam bentuk kemasan block 160 gr dan juga slice 75 gr, dan telah tersedia di berbagai supermarket dan e-commerce seperti Alfamart, Indomaret, Superindo, Hypermart, Tokopedia, dan Shopee.

“Kali ini, kami mengumumkan pembaharuan untuk produk terbaru kami, yaitu Emina Cheese Mozza dengan bentuk kemasan block dan slice. Kami harap, masyarakat Indonesia dapat merasakan pembaharuan produk kami yang memiliki meltability yang lebih baik lagi yang merupakan perpaduan antara keju mozarella dan cheddar,” kata Hiroyuki Okada, Presiden Direktur Emina Cheese.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved