Marketing Trends

Sasar Anak Muda, MeeNum Usung Konsep Kekinian

Sasar Anak Muda, MeeNum Usung Konsep Kekinian
Konsep baru MeeNUM

Indonesia tercatat sebagai pasar minuman boba terbesar di Asia Tenggara, dengan estimasi nilai pasar US$1,6 miliar atau sekitar Rp24 triliun. Angka ini setara dengan 43,7% dari total nilai pasar boba di Asia Tenggara. Mayoritas konsumen minuman boba di Indonesia berasal dari generasi muda yakni sekitar 41%.

Melihat potensi itu , PT Pesona Minuman Indonesia sebagai pemegang merek MeeNum menghadirkan konsep baru kekinian dengan nuansa ungu. Tampilan baru ini merupakan upaya dalam membangun relevansi dan kedekatan dengan target konsumennya yang didominasi oleh anak muda rentang usia 15-22 tahun.

Chief Business Development Officer MeeNum Indonesia Selva Marsentiani mengatakan, warna ungu sebagai identitas baru diaplikasikan pada logo, interior dan exterior outlet, digital asset seperti website dan iIstagram, hingga product material. Pada konsep barunya, juga dihadirkan layanan dine in dengan menyediakan fasilitas WiFi.

“Warna ungu pada tampilan baru MeeNum merepresentasikan semangat, kreativitas dan ambisi yang tentunya sesuai dengan karakteristik anak muda,” ujar Selva.

Adanya konsep dan tampilan baru ini diharapkan dapat membuat MeeNum menjadi tempat yang nyaman bagi para anak muda, baik untuk menghabiskan waktu dalam melahirkan ide-ide kreativitasnya maupun sebagai sarana yang menyenangkan untuk berkumpul bersama teman-teman sebagai bagian dari gaya hidup saat ini.

“Disertai desain outlet yang kekinian dan instagramable, konsep baru MeeNUM dapat memberikan pengalaman unik dan baru bagi para anak muda yang ingin menikmati kesegaran minuman kekinian. Pada saat yang sama dapat memenuhi kebutuhan konten sosialnya,” tambah Selva.

Selva menyampaikan, tampilan dan konsep baru ini juga merupakan wujud dari komitmen dalam menciptakan inovasi terbaru yang terinspirasi dari semangat anak muda di mana selalu berusaha untuk tetap aktif dan produktif. Dengan demikian, brand ini terus melakukan inovasi dan perkembangan kualitas produk maupun pelayanannya guna menyediakan sarana yang mendukung kreativitas anak muda.

“Peluncuran tampilan baru ini memperkuat pesona nilai MeeNum dalam menjalankan bisnisnya yakni premium dalam memberikan kualitas produk, Enak dan harganya terjangkau, Selalu berusaha menciptakan inovasi produk, optimis untuk maju dalam mengikuti perkembangan, nyata dalam bekerja dengan memberikan pelayanan terbaik, dan aman untuk dikonsumsi di kalangan masyarakat,” tutur Selva.

Sejak 2019, MeeNum telah membuka 111 gerai outlet. Adapun konsep dan tampilan baru telah diterapkan di 15 outlet di daerah Jabodetabek dan Padang, dan akan bertambah sebanyak 24 outlet dalam dua bulan ke depan termasuk di daerah Jawa dan Sumatera. Angka ini melengkapi total target keseluruhan 135 opening outlet di berbagai daerah di Indonesia hingga akhir 2022.

Melalui sistem partnership berupa kemitraan dan franchise, MeeNum berharap komitmen ini dapat terus berlanjut dan meluas secara merata di seluruh Indonesia sehingga secara lebih besar mampu berkontribusi bagi perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved